Areola yang Hitam, Ringankan dengan Krim Pemutih

Cara Memutihkan Puting SusuMemiliki areola ataupun puting yang gelap akan mengurangi daya tarik pasangan.
Areola yang berwarna merah muda tentu terlihat lebih ranum dan menggiurkan pasangan kita.

Tidak mengherankan jika kebanyakan wanita sangat menjaga areola mereka agar tetap ranum dan merah muda.

Namun bagaimana jika areola kita yang terlanjur gelap?
Areola yang terlajur gelap bisa diringankan dengan menerapkan krim khusus yang biasanya banyak dijual di toko-toko kecantikan.

Loading...

Penyebab areola yang gelap bisa disebabkan karena faktor genetika maupun karena disebabkan oleh pengaruh hormon.

Selain itu, perubahan warna areola menjadi gelap atau hitam juga bisa disebabkan karena peningkatan produksi melanin.

Hal lain yang bisa menyebabkan sekitar areola berwarna gelap karena faktor kehamilan. Pada wanita yang sedang hamil, terjadi peningkatan produksi melanin lebih alami dalam lapisan kulit.

READ:  Tips dan Cara Alami Memutihkan Gigi

Selain dapat menyebabkan warna gelap pada areola, peningkatan melanin juga bisa menyebabkan hiperpigmentasi kulit sehingga memicu munculnya bintik hitam pada kulit mereka.

Untuk mengatasi areola yang berwarna gelap bisa dengan menggunakan beberapa bahan kosmetika yang mengandung bahan pemutih kulit.

Apakah ada perbedaan antara krim pemutih areola dan krim pemutih kulit pada umumnya?

Kedua krim diatas memang memiliki sedikit namun itu tergantung dari kandungan pemutihnya saja.

Untuk memilih kosmetika pemutih kulit sebaiknya dengan memilih kosmetik yang mengandung bahan arbutin alpha atau asam glikolat.

Banyak kali, Anda bisa lolos dengan membeli kulit whitening sabun, meskipun sekali lagi, Anda ingin memperhatikan apa yang ada dalam paket.

READ:  5 Cara Alami Mencerahkan Kulit Jari Tangan

Biasanya krim pemutih kulit alami memang tidak seefektif krim yang mengandung hydroquinone, namun penggunaan kosmetika yang berbahan hidroquinon bisa menyebabkan iritasi pada kulit serta beberapa dampak negatif lainnya pada kulit kita.

Oleh karena itu, jika anda bermaksud menggunakan kosmetika berbahan hidroquinon ini, sebaiknya konsultasikan pada dokter kulit anda terlebih dahulu sebelum menerapkannya pada areola atau pada bagian lain dari kulit anda.

Beberapa krim pemutih dibuat khusus untuk daerah pribadi dan bibir cenderung lebih halus dibandingkan produk kulit lainnya sehingga dapat meminimalisir terjadinya iritasi pada kulit yang mungkin sangat sensitif.

Seperti biasa, jika anda berniat untuk menggunakan krim untuk meringankan areola yang gelap sebaiknya melakukan pemeriksaan bahan terlebih dahulu.

READ:  Manfaat Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Pastikan bahwa produk tersebut berkhasiat untuk mengembalikan kesegaran areola anda.
Jika ada masalah seperti ruam yang terjadi setelah menggunakan produk, hentikan penggunaan produk tersebut dengan segera.

Loading...