7 Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Migrain

Sakit Kepala Migrain

Sakit kepala migrain terkadang sangat sulit disembuhkan meski dengan mengkonsumsi obat resep dokter.

Namun demikian bukan berarti bahwa migrain ini tidak dapat disembuhkan karena ada beberapa cara terbaik yang bisa menyembuhkan sakit kepala migrain.

Gejala migrain sendiri sangat banyak, namun beberapa diantaranya adalah rasa nyeri disertai denyut (rasa nyut-nyut) dikepala, mual serta muntah. Pemicunya diduga karena beberapa fator seperti:

Pengaruh lampu fluorescent
– Pengaruh kafein, rokok dan penyalah gunaan alkohol
– Dehidrasi
– Tekanan darah tinggi atau hipoglikemia
– Kekurangan vitamin B atau kekurangan mineral dan ataupun karena ketidakseimbangan Vitamin D
– Reaksi terhadap makanan aditif seperti MSG, gula, zat pewarna atau pengawet makanan yang berbahaya.
– Efek samping dari obat yang dikonsumsi
– Alergi makanan atau intoleransi terhadap makanan tertentu.

Perawatan alami Migrain
Ada banyak cara untuk mengobati sakit kepala migrain dengan obat-obatan alami yang memiliki tingkat yang lebih baik keberhasilan dan risiko kesehatan jauh lebih sedikit daripada resep lainnya, termasuk jamu, suplemen, akupunktur, akupresur, refleksi, dan aromaterapi.

READ:  8 Cara Mengatasi Kebotakan pada Pria

7 Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Migrain

1. Vitamin B2 (Riboflavin)
Mengkonsumsi Vitamin B dengan dosis 400 miligram per hari dapat bertindak sebagai pencegahan dari sakit kepala migrain. Namun hal ini dapat menyebabkan beberapa orang sering buang air kecil atau memiliki urin yang gelap, sehingga dosis mungkin harus disesuaikan.

2. Minum air putih
Dehidrasi bisa menjadi penyebab sakit kepala migarain, oleh karena itu sering seringlah minum air putih disaat anda menderita migrain.

3. Minum segelas kopi
Kafein adalah bagaikan pisau bermata dua, selain dapat mengurangi sakit kepala juga dapat memicu migrain. Tapi jika anda cocok dengan cara ini, ta ada salahnya untuk anda coba.

READ:  Manfaat Fenugreek untuk Kesehatan Rambut

4. Aromaterapi.
Banyak minyak esensial diketahui bekerja untuk mengurangi tingkat keparahan sakit kepala migrain atau bahkan dapat menyembuhkannya. Beberapa minyak tumbuhan alami yang biasa digunakan seperti minyak gaharu, peppermint, eucalyptus, lavender, dan lain-lain.

5. Pijat kepala
Jika anda menderita migrain, cobalah memijat bagian kepala, wajah dan leher anda, karena hal ini terkadang juga bisa membantu untuk menyembuhkan sakit kepala anda.

6. Istirahat diruang yang gelap
Beristirahat dikamar yang gelap jika anda sangat sensitif terhadap cahaya dan suara selama migrain.

7. Mengkonsumsi Kalsium.
Mengkonsumsi kalsium baik melalui makanan atau dari suplemen sangat baik untuk mengatasi migrain. Mengkonsumsi kalsium dapat membantu untuk mengendurkan otot dan meningkatkan aliran darah sehingga bisa mengurangi ketegangan dan nyeri.

READ:  Cara Menyembuhkan Jerawat Batu

Sakit kepala migrain atau yang lebih dikenal dengan sakit kepala sebelah ini dapat menimbulkan rasa nyut-nyut di salah satu bagian kepala kita. Untuk mengatasinya cobalah salah satu dari 7 cara Menyembuhkan Sakit Kepala Migrain diatas, semoga saja dapat menyembuhkan migrain anda.