Cara Membuat Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

asker untuk Kulit BerminyakMenerapkan masker wajah tidak asal menerapkannya pada kulit kita, tetapi harus disesuaikan dengan jenis kulit kita. Ada banyak masker dijual yang khusus diperuntukkan pada jenis kulit kering ataupun untuk jenis kulit berminyak.

Selain masker yang diproduksi oleh pabrik anda juga dapat membuatnya sendiri dirumah. Anda dapat memilih bahan-bahan khusus untuk menyesuaikannya dengan jenis kulit anda.

Jika anda bermaksud untuk membuat masker wajah untuk jenis kulit berminyak, anda tinggal menyiapkan beberapa bahan yang bisa anda jadikan sebagai masker kulit alami anda.

Tapi sebelum anda membuat masker wajah, sebaiknya memilih bahan yang tidak membuat kulit anda bisa alergi. Hal terpenting lainnya adalah membersihkan permukaan kulit anda dari sisa make up anda.

READ:  Krim Pemutih Yashodara - Cream Pemutih Wajah Alami

Biarkan masker beberapa saat lamanya pada wajah anda sebelum dibilas hingga bersih. Hal ini dimaksudkan agar memberikan kesempatan masker anda bereaksi. Penggunaannya pun cukup sekali seminggu saja jangan sampai kulit anda menjadi sangat kering.

Cara Membuat Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

Masker Kentang
Iris kentang kemerahan baku setengah. Gunakan garpu dan menusuk-nusuk ujung baku kentang hingga beberapa kali untuk mengeluarkan cairan kentang tersebut. Gosok ujung baku kentang tersebut pada wajah anda dan jangan sampai mengenai mata anda. Biarkan cairan kentang tersebut pada kulit anda selama sepuluh menit. Cuci wajah anda dan keringkan.

Masker Oatmeal
Aduk oatmeal sebanyak 3 sdm dan air hangat secukupnya untuk hasilkan pasta kental. Terapkan pasta pada wajah anda dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Hal ini akan membantu pengelupasan kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati.
Cuci pasta yang tersisa dari wajah anda dan keringkan dengan handuk dengan cara menepuk-nepukkan pada wajah.

READ:  Cara Memerahkan Pipi Secara Alami

Masker mentimun dan yoghurt
Gunakan mentimun dan yoghurt yang masih segar untuk masker wajah anda. Kupas dan potong 1/3 cangkir mentimun.
Blender mentimun mentimun hingga halus lalu menuangkan yoghurt 3 sdm. Aduk hingga rata, kemudian terapkan pada ke wajah anda. Biarkan selama sepuluh menit sebelum anda mencucinya dengan air hangat.

Semoga cara membuat masker wajah untuk kulit berminyak diatas dapat bermanfaat untuk menambah kecantikan kulit anda.