Cara Mengatasi Bau Badan dengan Mudah

Cara Mengatasi Bau BadanBau badan merupakan masalah yang paling sering terjadi pada diri kita dan bau badan ini biasanya muncul pada individu sejak memasuki masa pubertas dan terus hadir hingga usia dewasa.

Meskipun bau badan ini lebih dominan mempengaruhi kehidupan pria, namun bau badan ini juga bisa dialami oleh wanita.
Selain itu, bau badan ini biasanya lebih menyengat jika terjadi pada pria tapi terkadang aroma menyengat ini juga bisa dialami oleh wanita. Hal ini tergantung pada seberapa parah bau badan yang mereka alami.

Dengan aroma tak sedap pada badan kita, tentu saja hal ini menjadi masalah besar dan juga bisa membuat kita menjadi minder jika berada ditengah-tengah orang banyak.

Jadi, jika kita merasa mengeluarkan aroma tak sedap pada diri kita, sebaiknya segera mencarikan solusi yang tepat.

Mengatasi bau badan dengan menggunakan deodorant.

Pada kebanyakan orang yang ingin mengatasi bau badan mereka, biasanya dengan menggosokkan deodorant pada ketiak mereka sehabis mandi. Namun penggunaan deodorant tidak menjamin sepenuhnya untuk terhindar dari bau badan untuk selamanya.

READ:  Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Kering

Biasanya penggunaan deodorant hanya bisa mengurangi bau badan tidak lebih dari 4 hingga 6 jam, setelah itu bau badan kita justru lebih menyengat.

Penggunaan deodorant untuk mengatasi bau badan hanya sesaat saja dan deodorant tersebut juga dapat menyisakan warna kekuningan pada pakaian yang kita kenakan (utamanya pada lengan baju dibawah kepitan ketiak).

Cara menghilangkan bau badan lainnya adalah menggosokkan tawas pada lipatan ketiak kita segera setelah mandi. Biasanya tawas ini juga mampu mengurangi aroma tak sedap yang timbul dari badan kita tidak lebih dari 8 jam lamanya.

Namun jika anda ingin menggunakan tawas sebagai bahan pengobatan bau badan, sebaiknya menggunakan tawas bening.

Mengatasi bau badan dengan menggunakan tawas.

READ:  Cara Mencerahkan Kulit Karena Hiperpigmentasi

Karena tawas bening tidak menimbulkan rasa gatal pada kulit ketiak. Selain itu, tawas bening tidak meninggalkan noda kuning pada pakaian kita meski pemakaian dalam jangka panjang.

Dan untuk menghindari munculnya noda hitam pada ketiak akibat penggunaan tawas, ada baiknya jika tawas tersebut dihaluskan. Anda juga bisa menghancurkan padatan tawas menjadi bubuk halus yang bisa anda pakai kapan saja.

Meski penggunaan tawas kurang praktis dibanding deodorant yang banyak kita jumpai dipasaran, penggunaan tawas untuk menghilangkan bau badan mungkin lebih efektif.

Mengatasi bau badan dengan menggunakan Antiperspirant
Penggunaan Antiperspirant tidak hanya mampu mengurangi bau badan tetapi juga mengandung wewangian untuk menutupi bau yang disebabkan oleh bakteri.

Antiperspirant tersebut juga mengandung bahan aktif yang mencegah keringat untuk mencapai permukaan kulit. Bahan aktif yang umum bertanggung jawab atas tindakan ini termasuk chlorohydrate aluminium dan aluminium zirconium tetrachlorohydrex Gly.

READ:  6 Kesalahan Sering Terjadi pada Perawatan Kecantikan

Mengurangi bau badan dengan menggunakan pakaian berserat alam
Mengenakan pakaian yang terbuat dari serat alami seperti sutra, katun dan wol, juga dapat membantu menghilangkan bau badan.

Serat alami memungkinkan sirkulasi udara yang lebih besar yang dapat menetralkan suhu tubuh untuk mengurangi keringat, dengan demikian bau badan anda bisa berkurang.

Bau badan merupakan masalah yang paling sering terjadi pada diri kita dan baudan ini biasanya muncul pada individu sejak memasuki masa pubertas dan terus hadir hingga usia dewasa.