Tips Meracik Handbody Pelembab Kulit Di Rumah

Tips Meracik Handbody Pelembab Kulit Di RumahMungkin anda telah tahu bahwa pada umumnya handbody yang sering dijumpai ditoko kosmetik mengandung mineral oil sebagai bahan utamanya.

Dan jika anda ingin membuat handbody buatan sendiri dirumah mungkin tak kalah juga dari hand body pelembab yang biasa anda gunakan.

Nah, jika anda ingin meracik handbody dirumah mungkin anda bisa mencoba meramu handbody seperti cara meramu handbody alami dirumah, seperti:

“Gunakan lilin madu dan minyak kelapa dengan perbandingan yang sama banyak”.

Caranya membuatnya, panaskan terlebih dahulu lilin madu tersebut hingga mencair dibawah perapian kecil.

Ketika lilin madu tersebut sementara leleh maka anda hangatkan juga minyak kelapa yang hendak anda gunakan pada tempat terpisah. Setelah diperkirakan minyak kelapa anda telah hangat maka campur kedua bahan diatas pada wadah anti panas untuk mendinginkannya.

Untuk memberikan aroma yang anda inginkan, anda bisa menuangkan beberapa tetes minyak minyak esensial lainnya yang memiliki aroma kesukaan ada. Anda bisa memilih minyak esensial lavender, melati maupun bunga mawar.

Setelah ritual diatas telah anda lakukan, maka saatnya untuk menyimpannya diwadah yang tertutup agar handbody buatan anda bisa awet dan tahan lama.

Nah, untuk mempertahankan kelembabkan kulit anda, anda bisa menggunakannya cukup 1 kali dalam tiga hari saja. Tapi sebelum menggunakan handbody anda, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu kulit anda untyk mencegah akumulasi debu yang bisa menyumbat pori-pori kulit anda.

Jika kulit anda termasuk kulit kering maka anda bisa membalurkan ramuan dari campuran lendir lidah buaya dan air biasa dengan perbandingan yang sama. Agar aroma pelembab kulit anda sesuai dengan aroma yang anda inginkan maka anda bisa memilih salah satu dari beberapa minyak esensial yang telah disebutkan diatas.

Demikianlah cara membuat handbody diatas semogamemberikan manfaat yang besar pada kulit anda. Selamat mencoba dan dapatkan kelembutan dan kelembaban kulit anda yang lebih sempurna.