Tips Saat Membeli Tas yang Pas dan Awet

Tips Saat Membeli Tas yang Pas dan AwetMemilih tas yang serasi untuk kita kenakan bukanlah perkara mudah. Banyaknya pilihan model dan warna tas yang bervariasi membuat kita kebingungan untuk menentukan pilihan yang tepat.

Model tas dan fungsi tas dewasa ini telah dirancang khusus oleh desainer untuk memanjakan konsumennya. Jadi untuk membuat penampilan yang lebih stylish tentu harus seiring dengan tujuan desain tas tersebut.

Saran saat membeli tas yang pas dan awet, mungkin tak ada salahnya untuk mempertimbangkan tips dibawah ini.

Loading...

Tips dan Saran Saat Membeli Tas yang Awet

  • Berdiri didepan cermin

Pada saat anda hendak membeli tas sebaiknya lakukan pengetesan didepan cermin atau setidaknya minta pendapat pada teman anda atau penjaga toko tersebut apakah sudah sesuai dengan bentuk tubuh anda atau tidak.

  • Ukuran tas
READ:  Memilih Model Tas Berdasarkan Bentuk Tubuh

Ukuran tas juga turut mempengaruhi serasi tidaknya dengan body anda. Bentuk dan ukuran tas adalah kebalikan dari bentuk tubuh anda.
Tas yang memiliki banyak variasi hanya cocok untuk orang gemuk, sementara tas yang lebih sederhana, lebih cocok untuk badan tipis atau body kurus.

  • Proporsi Tas

Tas harus sesuai dengan ukuran tubuh anda. Tas kecil akan membuat lemak tubuh terlihat lebih gemuk begitupun sebaliknya.

  • Penempatan Tas

Tas berselempang akan membuat bagian tubuh terlihat lebih besar. Jika anda memiliki dada besar sebaiknya memilih tas yang jatuh di bawah pinggang.

Sementara pinggul besar lebih serasi dengan tas yang jatuh tepat di bawah ketiak. Pada body mungil sebaiknya membeli tas dengan yang dilengkapi dengan tali pendek, sementara untuk tas yang bertali panjang akan membuat penampilan tas terlihat melorot.

  • Warna Tas
READ:  Gaun Malam Trendi Pada Acara Pesta

Setelah menemukan tas ukuran yang tepat, Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan kebutuhan. Tas berwarna cerah akan membantu untuk mengalihkan pandangan orang dari bentuk tubuh yang akan disamarkan.

  • Kenyamanan

Saat hendak membeli tas, sebaiknya pertimbangkan juga masalah kenyamanan saat memakaianya.
Jika Anda biasanya membawa banyak barang ke kantor, tas bahu akan membuat leher anda terasa pegal. Lebih baik untuk memilih tas punggung demi kenyamanan anda.

  • Kualitas

Kualitas tas umumnya kita dapatkan pada merek tas tertentu dengan harga yang bisanya sedikit mahal dibanding dengan merek lainnya.

Namun terkadang merek lokal bisa memberikan kualitas tas yang tahan dan awet meski dengan harga yang sedikit murah. Perhatikan bahan pembuatan tas tersebut, pilih tas yang berbahan kulit ataupun kanvas.

READ:  Tips Memilih Gaun Pengantin Yang Bertema Natal

Loading...