Cara Membuat Kondisioner untuk Rambut Kering dan Berminyak

 Kondisioner untuk Rambut Kering dan BerminyakMembuat kondisioner untuk rambut kering dan berminyak, anda dapat membuatnya dirumah sebagai perawatan harian pada rambut anda.
Ramuan kondisioner rambut ini bertujuan untuk mengatasi rambut kering, rambut kusam, rambut rapuh dan rontok serta jenis kerusakan rambut lainnya.

Dengan kata lain bahwa untuk mengembalikan kelembaban rambut dan membuat tampilan rambut makin bersinar cukup dengan memilih cara alami.

Untuk kerusakan ujung rambut yag menggulung ataupun bercabang karena faktor pewarna rambut dan faktor keseringan mencatok rambut.  Tapi sebelum menerapkan ramuan kondisioner rambut ini, sebaiknya diawali dengan melakukan pijatan pada kulit kepala terlebih dahulu agar kondisioner rambut dapat memberi hasil yang maksimal.

Berikut adalah beberapa ramuan alami kondisioner rambut yang akan memberikan rambut yang anda semakin indah dan berkilau.

Tips Membuat Kondisioner untuk Rambut Kering

1. Minyak Zaitun dan Madu
Campurkan 3 sendok makan minyak zaitun dengan madu lalu hangatkan campuran ini sambil diaduk terus menerus selama 1- 3. Setelah ramuan ini sedikit hangat barulah menerapkan campuran ini pada seluruh bagian rambut anda.

READ:  Teh Oolong untuk Melangsingkan Badan

Kenakan handuk di atas kepala anda untuk memempertahankan kehangatan rambut anda, setelah itu cuci rambut anda dengan shampo yang biasa anda gunakan.

Resep minyak zaitun ini akan mengembalikan kemilau rambut dan madu sangat membantu untuk memperbaiki kerusakan rambut anda.

2. Perawatan dengan Minyak Kelapa
Cara lain untuk melembabkan rambut adalah dengan memanfaatkan minyak kelapa sebagai perawatan harian untuk rambut anda.

Dalam memilih ramuan dari minyak kelapa ini jangan gunakan minyak yang diolah melalui pabrik melainkan dengan minyak kelapa alami.
Hangatkan minyak kelapa selama 2-3 menit sebelum diterapkan pada rambut anda. Pijat kulit kepala dengan lembut lalu oleskan minyak ini secara menyeluruh pada permukaan kulit kepala dan rambut anda.

Biarkan ramuan minyak kepala ini selama 15 menit pada rambut anda sebelum anda membilasnya hingga bersih.
Perhatian: Kedua ramuan diatas hanya cocok untuk kondisi rambut yang kering dan jika kondisi kulit kepala dan rambut anda termasuk jenis kulit berminyak anda dapat menggunakan beberapa ramuan kondisioner rambut yang khusus untuk jenis rambut berminyak.

READ:  Cara Alami Merampingkan Perut Berlemak

Jika kulit kepala yang cenderung kering akan menyebabkan kulit kepala bersisik, rambut mengering, kusam dan menggulung pada ujungnya maka pada kulit kepala yang berminyak sering menimbulkan pertumbuhan ketombe dan rasa gatal. Dan berikut ini cara membuat ramuan kondisioner untuk rambut berminyak.

Cara membuat kondisioner untuk rambut berminyak

3. Ramuan Minyak Jojoba dan Telur
Untuk jenis kulit kepala yang berminyak anda dapat memanfatkan minyak jojoba dan telur dalam mengatasi rasa gatal, menghilangkan lemak pada kulit kepala dan ketombe.

Caranya tuangkan minyak jojoba secukupnya pada sebutir kuning telur lalu aduk hingga rata sebelum menerapkannya pada rambut anda. Minyak jojoba alami ini akan membantu dalam menyehatkan kutikula rambut anda dari dalam.

4. Ramuan dari Minyak Jarak dan Alpukat
Minyak jarak dan alpukat sangat baik untuk mengatasi rambut yang rapuh, rontok kerusakan rambut lainnya pada jenis rambut berminyak.
Campur dua buah alpukat dan dengan minyak jarak secukupnya lalu terapkan ramuan ini.

READ:  Cara Mengatasi Kulit Kering Disekitar Mulut

Setelah seluruh bagian rambut terminyaki oleh ramuan tersebut, lakukan pijat kulit kepala anda beberapa pemijatan kulit kepala lalu biarkan beberapa saat sebelum anda hingga bersih.

Rambut kering ataupun berminyak berminyak selalu membutuhkan perawatan harian untuk mengatasi berbagai permasalahan yang sering terjadi pada rambut kita.

Salah satu bahan perawatan  harian untuk rambut yaitu dengan menerapkan kondisioner harian. Selain kondisioner rambut buatan pabrik anda kita juga dapat membuatnya dirumah. Dan semoga Cara Membuat Kondisioner untuk Rambut Kering dan Berminyak diatas dapat bermanfaat untuk merawat rambut anda agar tetap sehat dan berkilau.