5 Cara Hindari Mencuci Wajah yang Berdampak Negatif

5 Cara Hindari Mencuci Wajah yang Berdampak NegatifMencuci wajah sangat sering dilakukan oleh setiap orang, baik sebelum tidur maupun sudah bagun. Dalam mencuci wajah sebagian orang melakukannya dengan cara asal-asalan tanpa mengetahui dampak negatifnya sehingga dapat menagkibatkan kulit pada wajah Anda bermasalah.

Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan seseorang dalam mencuci wajah sehingga mengakibatkan kulit wajah mudah bermasalah diantaranya adalah:

1. Produk Yang Dipakai Tidak Cocok
Pemakaian berbagai macam produk untuk pembersih kulit pada wajah dengan manfaat dan bahan yang berbeda-beda. Anda harus memakai produk pembersih kulit wajah yang cocok dengan kulit Anda karena biasanya banyak pembersih wajah dengan harga yang mahal tapi tidak menjamin dengan kecocokan pada kulit wajah Anda.

2. Terlalu Sering Cuci Wajah
Sangat dianjurkan untuk mencuci wajah. Namun disarankan untuk mencuci wajah Anda adalah cukup 2 kali saja antara saat  Anda telah mandi pagi dan sebelum tidur di malam hari. Jika Anda keserinngan memcuci wajah lebih dari 3 kali setiap harinya akan menimbulkan hilangnya minyak pada kulit wajah Anda, dan padahal kulit wajah itulah yang bisa melindungi kulit dari iritasi.

3. Suhu Air Salah
Dalam mencuci wajah Anda sebaiknya dengan menggunakan air yang bersuhu normal. Jangan mencuci wajah Anda dengan menggunakan air yang hangat atau air yang bersuhu tinggi karena akan menimbulkan dampak negatif pada kulit wajah anda, dampak yang negatif yang dimaksud adalah biasanya membuat kulit wajah Anda semakin kering.

4. Scrub Terlalu Sering
Dalam penggunaan scrub dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah. Tapi di anjurkan bagi Anda dalam pemakaian scrub sebaiknya cukup1 kali dalam seminggu karena jika scrub sering gunakan cuma akan menimbulkan kulit wajah akan mengalami iritasi.

5. Handuk Kasar
Jika Anda telah selesai mencuci wajah,pastikan dikeringkan dengan menggunakan handuk. Disarankan Anda memakai handuk yang kualitasnya halus, jika Anda menggunakan handuk yang kasar akan menimbulkan kulit wajah Anda biasanya akan terluka.

Itulah cara yang sederhana yang Anda harus hindari saat mencuci wajah. Demi kecantikan pada diri Anda.