Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark Hingga Tuntas

 menghilangkan stretch mark di payudaraObat alami menghilangkan Stretch mark hingga tuntas bisa dengan memanfaatkan beberapa herbal alami. Namun sebelum kita membahas cara menghilangkan Stretch mark ini, perlu kita ketahui bahwa Stretch mark atau striae gravidarum adalah istilah yang mengacu pada bekas luka akibat peregangan di kulit berupa garis putih atau kecoklatan. Stretch mark paling umum diderita oleh wanita yang sedang hamil, namun biasanya akan menghilang dengan sendirinya setelah beberapa minggu persalinan. Pada beberapa kasus, strech mark ini tidak bisa hilang seratus persen.

Selain wanita, Stretch mark ini juga dapat dialami oleh pria utamanya bagi mereka yang aktif dalam gym atau fitnes. Keberadaan stretch mark pada kulit bukan hanya garis putih atau kecoklatan saja. Hal ini tergantung dari warna kulit kita. Beberapa tanda stretch mark dapat terlihat pink, coklat kemerahan, coklat, atau garis-garis cokelat sangat gelap.

Stretch mark dapat disebabkan karena kenaikan berat badan, kehamilan atau selama masa pubertas. Untuk menghilangkan Stretch mark ini umumnya dengan menggunakan obat yang berbahan alami seperti dibawah ini.

READ:  Bahan Herbal Ini Bantu Melancarkan Sistem Pencernaan

Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark Hingga Tuntas

1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan kita. Dalam dunia kecantikan, minyak zaitun sering digunakan sebagai bahan masker penghilang jerawat, Bahan eksfoliant kulit untuk menghilangkan sel-sel kulit yang mati ataupun menghilangkan noda bekas jerawat.
Pada Stretch mark, cukup menggosok secara lembut minyak zaitun yang telah dihangatkan pada bagian kulit yang mengalami stretch march. Dengan cara ini dapat menyamarkan stretch mark yang pada akhirnya dapat menghilangkannya dengan tuntas.

2. Minyak almond
Minyak almond sangat dikenal karena kemampuannya dalam mengobati beberapa jenis masalah yang sering terjadi pada kulit kita. Selain dapat melembabkan dan meremajakan kulit, minyak almond ini juga dapat mengobati bibir pecah-pecah, menghilangkan kantung mata ataupun sebagai bahan eksfoliasi kulit.
Dalam mengatasi masalah Stretch mark, cukup dengan mencampur minyak almond dengan minyak lavender dan minyak chamumile ½ sdt kemudian aduk hingga rata. Oleskan ramuan ini secara merata pada bagian kulit yang mengalami Stretch mark.

READ:  9 Solusi untuk Mengatasi Rambut Beruban

3. Air Putih
Konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup setidaknya 8 gela perhari adalah metode terbaik untuk detoksifikasi. Ini membantu dalam menjaga kulit kita lembab dan sehat.

4. Diet sehat
Mengkonsumsi buah segar, sayuran, almond, ikan, telur dan lainnya yang kaya akan vitamin A, Vitamin B, C dan Vitamin E merupakan vitamin yang menjaga kesehatan kulit kita.

Stretch Mark atau striae gravidarum dapat terjadi pada pria maupun perempuan. Munculnya striae gravidarum dapat terjadi pada bagian pinggul, payudara dan bokong maupun pada bagian perut. Untuk mengatasinya kita bisa menerapkan krim dan lotion yang mengandung Tretinoin (Retin –A), namun dalam memilih cream ataupun lotion ini harus konsultasi dengan dokter kulit anda karena tidak semua cream atau lotion cocok untuk jenis kulit anda.

READ:  7 Cara Mengatasi Penyakit Eksim

Pada sebahagian orang, cara mengatasi Stretch Mark ini dengan menggunakan terapi laser namun biayanya sedikit mahal. Jika anda bermaksud untuk menghilangkan Stretch Mark dari permukaan kulit anda dengan cara tradisional mungkin tak ada salahnya untuk mencoba menerapkan cara-cara diatas, siapa tau bisa membantu anda dalam mengatasi Stretch Mark tersebut.