Tips Memilih Model Pakaian untuk Wanita Kurus

Busana untuk wanita kurusAlasan untuk memilih pakaian yang lagi ngetrend mungkin karena hanya ingin terlihat lebih keren dan cantik.

Namun terkadang sering kali melupakan pas tidaknya model tersebut dengan bentuk tubuh kita.

Untuk body sedang mungkin tidak terlalu masalah karena semua model pakaian bisa membuat kita terlihat lebih cantik, berbeda halnya dengan bentuk tubuh yang sedikit kurus atau bentuk body yang kelewat gemuk.

Loading...

Bagi mereka yang memiliki bentuk badan yang kurus dan ingin menyamarkan bentuk tubuh kurus tersebut sebaiknya dengan memilih pakaian yang tepat.

Beberapa tips memilih pakaian untuk badan kurus agar perawakan tubuh kita terlihat sedang, mungkin ada baiknya untuk mempertimbangkan tips dibawah ini.

READ:  Memilih Motif Jilbab Berdasarkan Usia

Tips Memilih Model Pakaian untuk Wanita Kurus
1. Pemilihan warna
Untuk memilih warna pakaian yang bisa menyamarkan bentuk tubuh yang kurus, pilihlah pakaian dengan warna yang sedikit cerah dan kain yang sedikit tipis namun tidak transparan.

Memilih warna cerah bisa memberi kesan bervolume pada pemakainya. Dengan demikian bentuk badan akan sedikit tersamarkan dari bentuk aslinya.

2. Pemilihan motif busana
Motif busana dapat memberi kesan tersendiri saat kita mengenakannya. Motif busana yang sedikit besar dapat menyamarkan bentuk badan yang kurus. Pilih motif kotak-kotak, dot maupun kembang adalah pilihan terbaik.

Sebaliknya, hindari motif plain pada setiap busana kita karena hal ini lebih cocok pada mereka yang berbadan gemuk.

READ:  Kombinasi Atasan Biru yang Trendy

3. Out wear
Dalam menyamarkan bentuk badan yang kurus, sebaiknya menggunakan outwear seperti vest, bolero maupun syal akan memberi kesan berisi volume tubuh kita.

Bagi anda yang merasa memiliki bentuk tubuh yang sedikit kurus sebaiknya hindari beberapa model pakaian seperti :

Hindari pakaian yang ketat ataupun pakaian yang tanpa lengan, pilih model puf karena hanya akan memperjelas bentuk kurus anda.

  • Pilih pakaian yang sedikit longgar.

Hindari menggunakan jeans ketat atau skinny jeans. Mungkin lebih baik jika anda mengenakan model celana cutbray ataupun celana harem.

Pilihan yang mungkin tepat untuk model celana anda seperti model palazzo atau lurus.

  • Untuk rok, pilihan yang terbaik mungkin dengan Rok pleated dengan motif horizontal maupun model diagonal. Hindari motif rok yang bergaris vertikal.
  • Hindari model pakaian yang atasan yang ketat karena bentuk tipis badan anda akan semakin terlihat jelas.
  • Hindari model pakaian yang dapat memperlihatkan tulang pundak seperti model kerah boat neck atau V neck. Pilih pakaian yang berkerah bulat ( bentuk kerah O-neck ).
READ:  Tetap Stylish Dengan Legging Dan Gaun Yang Tepat

Memilih model pakaian yang tepat untuk badan yang kurus atau tipis bisa menyamarkan bentuk tubuh anda yang sebenarnya. Semoga tips memilih model pakaian untuk wanita kurus diatas dapat bermanfaat dalam menemukan perform tubuh anda.

Loading...