5 Cara Magic untuk Menghasilkan Anak yang Cerdas

5 Cara Magic untuk Menghasilkan Anak yang CerdasMendidik anak agar pintar dan cerdas sebenarnya bermula dari sikap dan perilaku orang tua anak serta bagaimana perananan orang tua dalam menunjang perkembangan otak anak.

Anak yang cerdas dan memiliki otak yang brilian selain dipengaruhi oleh makanan sehat yang dikonsumsi oleh anak juga dipengaruhi oleh kondisi lingkungan keluarga yang harmonis dan bagaimana peranan orang tua dalam memberikan contoh yang baik serta beberapa cara mendidik anak lainnya.

Berikut ini adalah 5 cara magic untuk menghasilkan anak yang cerdas dan mencapai intelligence diatas rata-rata kecerdasan manusia.

1. Berikan ASI Ekslusif
Berikan ASI ekslusif pada bayi selang beberapa saat setelah dilahirkan. adzankan anak pada telinga kanan dan diakhiri dengan lafadz qamat pada telinga kiri juga setelah anak baru saja dilahirkan dan sebelum mendengarkan hal-hal yang negative.

ASI eklusif dari puting susu ibu tidak hanya meningkatkan intelligence anak tapi juga memberikan pondasi dasar yang kokoh pada sistem imun anak. Dalam Islam sendiri disarankan bagi ibu yang sedang menyusui untuk menyempurnakan penyusuaan bayinya selama 2 tahun jika kondisi kondisi ibu atau bayi memungkinkan.

READ:  Mengenal Jenis-Jenis Pneumonia

Sementara memperdengarkan suara adzan akan mempengaruhi letak susunan saraf pusat bayi layaknya susunan molekul air yang jika dibacakan ayat-ayat Allah akan membentuk konfigurasi yang lebih teratur.

2. Berikan Susu Formula
Susu formula yang banyak mengandung asam lemak omega-3. Berikan susu formula sebagai minuman pengganti ASI setelah ibu menyapihkan anak. Susu formula tentu saja sangat mendukung kesehatan anak dan menyediakan nutrisi penting untuk perkembangan otak anak kita.

3. Dongeng Sebelum Tidur
Mendongengkan anak sebelum tidur atau menceritakan hal-hal yang disesuaikan dengan umur anak dapat meningkatkan ikatan batin antara orang tua dan anak serta merangsang daya pikir anak dalam hal mendengar, mengolah daya pikir anak.

Selain itu mendongengkan anak sebelum tidur akan memberikan stimulasi dalam hati anak untuk lebih mencintai buku, menurut Dr.Rosmarie Truglio (seorang pakar pendidikan anak).

READ:  Manfaat Buah Melon dalam Kesehatan dan Kecantikan

4. Musik

Selain muzik Mozart yang anda perdengarkan disaat janin masih dalam kandungan, memperdengarkan lagu rohani akan membantu perkembangan otak anak.

Dengan memperdengarkan musik Mozart dan lagu rohani dapat merangsang perkembangan otak dan membantu dalam mengsinkrongkan antara hati, otak dan pikiran anak untuk saling bekerja sama dalam mengolah data yang cepat dan tepat sehingga anak akan tumbuh dengan kecerdasan diatas rata-rata manusia kebanyakan.

5. Faktor Lingkungan
Factor lingkkungan sangat mempengengaruhi kecerdasan anak, dalam hal ini adalah lingkungan keluarga dan lingkungan dimana tempat sedang dididik.

Lingkungan keluarga yang harmonis dapat memperkuat ikatan emosional antara orang tua dan anak. Pada sisi yang sama, anak akan merasakan hidup yang damai dan secara tidak langsung akan mengarahkan psikologis anak kearah yang positif.

Dan demikian juga ketika anak dididik dalam lingkungan keluarga yang berantakan akan membuat kondisi psikologis anak untuk perilaku yang buruk dan terkadang anak mengalami depresi, stress sehingga mengganggu perkembangan otak anak.

READ:  Mengenal Gejala Penyakit Asam Urat

Demikianlah ulasan singkat tentang 5 cara magic untuk menghasilkan anak yang cerdas diatas semoga banyak manfaat bagi kita sebagai orang tua.

Jangan lupa untuk selalu mendoakan kesuksesan anak, mendidik anak agar taat beribadah serta jangan sekali-kali untuk memberikan nafkah yang tidak halal mengalir dalam darah anak karena beberapa hal ini akan mepengaruhi kecerdasan dan kesuksesan anak dimasa yang akan datang.