Manfaat Teh Hitam pada Kesehatan Tubuh

Manfaat Teh Hitam Apakah Anda seorang pencinta teh? Berikut adalah beberapa manfaat teh hitam teh hitam yang sebaiknya kita ketahui.

Teh hitam adalah salah satu teh yang paling umum dikenal manusia.

Teh Hitam dibuat dari tanaman yang sama dengan teh hijau maupun teh biasa lainnya.

Berikut adalah beberapa manfaat  teh hitam untuk kesehatan diantaranya:

Teh hitam mengandung antioksidan yang mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai penyakit.

Manfaat lain utama dari teh hitam adalah bahwa hal teh hitam dapat membantu mengurangi risiko serangan jantung dan stroke karena teh ini membantu untuk merangsang arteri, pada gilirannya akan meningkatkan sirkulasi darah ke jantung.

READ:  Jenis Makanan Penyebab Asam Urat

Menurut beberapa penelitian, teh hitam dapat membantu melawan pertumbuhan kanker. Teh hitam akan memperlambat pertumbuhan sel kanker tanpa merusak sel-sel yang sehat lainnya.

Manfaat teh hitam selanjutnya adalah teh hitam dipercaya dapat menunda proses penuaan. Ada banyak krim anti penuaan dan lotion yang mengandung ekstrak teh.

Beberapa krim dan lotion tersebut dapat membuat kulit nampak lebih awet muda jika dibanding pada kulit yang tidak pernah tersentuh sama sekali dengan perawatan kulit lainnya.

Teh hitam dikenal untuk membantu membakar lemak dan mempercepat metabolisme. Jadi, teh hitam adalah minuman yang ideal bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Teh hitam membantu mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

READ:  Jenis dan Cara Mengatasi Skoliosis

Teh hitam mengandung fluoride, yang dapat membantu mencegah kerusakan gigi dengan memperkuat enamel gigi.

Bagi penderita diabetes, minum teh hitam dapat membantu menurunkan kadar glukosa, yang dapat mengurangi risiko katarak, dan kondisi lain yang disebabkan oleh diabetes.

Tidak seperti kafein dalam teh lainnya, kafein dalam teh hitam mempertajam fokus mental dan konsentrasi.

Jika Anda ingin menyeduh teh hitam sebaiknya menggunakan air yang telah mendidih untuk mematikan kuman yang mungkin terdapat dalam air tersebut. Cukup minum teh hitam setiap hari dapat menyediakan semua manfaat dari teh hitam untuk kesehatan anda.