Lemak Tubuh, Samarkan dengan Pakaian Anda

Lemak Tubuh, Samarkan dengan Pakaian AndaPakaian selain berfungsi untuk menutupi aurat dan untuk menambah kecantikan, diera fashion modern ini, pakaian telah didesain untuk menyamarkan bentuk tubuh yang kurus agar terlihat sedikit montok atau berisi dengan cara memakai pakaian yang sedikit longgar atau menambahkan beberapa aksesories pakaian pada bagian dalam agar terlihat lebih menonjol. Namun bagaimana dengan bentuk badan yang terlihat gemuk atau  bentuk tubuh besar akibat penumpukan lemak?

Berikut ini ada beberapa saran cara memilih pakaian untuk menutupi lemak pada bagian perut dan lengan kita.

1. Lemak di Paha
Banyak wanita kebingungan memilih pakaian yang tepat untuk mereka gunakan ketika memilki bentuk paha yang besar akibat penumpukan lemak. Namun hal ini sebenarnya bisa disamarkan dengan menggunakan model celana seperti potongan straight, boot-cut atau flare.
Jika hendak menggunakan rok, gunakan rok A-line lalu padankan dengan pakaian dengan atasan yang bercorak sedikit ramai dan bawahan yang berpalet gelap. Hal yang terpenting adalah hindari mengenakan celana ketat pada bagian bawah seperti celana berpotongan skinny maupun rok pensil yang justru semakin meonjolkan bentuk paha besar anda.

READ:  9 Jenis Fashion yang Merusak Kesehatan

2. Lemak di Pinggang
Pinggang merupakan salah satu bagian tubuh yang sering mengalami penumpukan lemak selain pada bagian perut dan lengan. Hal ini tentu akan mengganggu penampilan andautamanya jika anda ingin terlihat seksi dan langsing. Pada kebanyakan wanita yang ingin menyamarkan penumpukan lemak di pinggang ini dengan memilih model pakaian yang menggunakan ikat pinggang di luar dress.
Hal yang perlu untuk diperhatikan adalah jangan menggunakan model busana berpotongan baggy, atasan yang ketat atau jeans dengan potongan low-waist sebab pakaian ini justru semakin menonjolkan tonjolan lemak di pinggang anda.

3. Lemak di Perut
Pada kebanyakan wanita yang tidak memperhatikan diet seimbang akan mengalami penumpukan lemak pada bagian perut. Penumpukan lemak diperut terkadang menyulitkan disaat memilih pakaian yang tepat untuk kondisi perut mereka yang terlihat menonjol.

Jika anda hendak memilih pakaian yang tepat dalam kondisi demikian, model pakaian yang tepat untuk anda seperti model busana bersiluet longgar dan jika anda mengguanakan busana yang sedikit ketat, jangan lupa untuk mengenakan korset pelangsing.

READ:  Trik Berpakaian Bikin Pinggang Terlihat Ramping

Pilih busana dengan model sack dress dengan menonjolkan aksesories kalung anda. Hal ini untuk mengalihkan perhatian orang pada perut anda, dan hal yang terpenting adalah hindari model pakaian yang berdetail pada bagian perut, seperti payet atau potongan high waist.

 4. Lemak di Lengan
Penumpukan lemak pada bagian lengan tentu sangat mengganggu penampilan kita utamanya jika kita hendak menggunakan pakaian tanpa lengan (tank top) seperti karmisol, kaus tali spageti dan lain sebagainya. Penumpukan lemak dilengan memang menjadi masalah tersendiri dalam hal memilih pakaian yang tepat.

Jika anda ingin menyamarkan penumpukan lemak di lengan anda, pakaian yang tepat untuk anda gunakan mungkin seperti gaun model strapless untuk acara formal anda. Gaun model strapless biasanya dapat mengalihkan pandangan orang untuk tidak tertuju pada lengan anda melainkan pada bagian tubuh lainnya. Masalah warna gaun, mungkin pilihan yang tepat yang anda gunakan seperti Pilih atasan berwarna solid agar penampilan anda lebih menarik. Hindari model pakaian halterneck dan sejenisnya yang menonjolkan lengan anda.

READ:  7 Cara Memakai Hijab Yang Benar

Pakaian selain sebagai tuntutan mode, juga sangat berfungsi untuk mengidealkan bentuk tubuh kita. Oleh sebab itu, pentingnya memilih pakaian yang tepat untuk kita kenakan demi kecantikan dan kemolekan tubuh kita.

Tubuh yang gemuk akibat penumpukan lemak dapat disamarkan dengan pemilihan potongan pakaian yang tepat. Semoga 4 cara menyamarkan lemak tubuh dengan pakaian diatas dapat menjadi masukan bagi anda yang mengalami masalah ini.