Jerawat Membandel? Atasi dengan obat jerawat herbal alami. Klik di sini!

Cara Memakai Jilbab Pashmina yang Simple dan Praktis

Cara Mengenakan JilbabPashmina adalah salah satu model jilbab yang saat ini lagi trend dikalangan muslimah. Seperti umumnya wanita muslim, jilbab merupakan bagian dari busana harian mereka.

Namun seiring dengan perkembangan fashion, Jilbab pashmina merupakan pilihan favorit dari kebanyakan model jilbab lainnya.

Tujuan menggunakan jilbab pashmina saat sebenarnya tidak hanya untuk menutup aurat tetapi juga sebagai ajang meningkatkan penampilan agar terlihat lebih anggun dan cantik, sehingga tidak mengherankan jika jilbab pashmina sangat banyak peminatnya.

Tidak hanya wanita dewasa, anak-anak dan remaja putripun turut mengoleksi jilbab ini. Aneka warna yang awalnya kental dengan hitam dan putih saja, kini hadir dalam ragam pilihan dan model yang variatif serta banyak tersedia digerai-gerai jilbab disekitar kita.

Alasan inilah yang membuat kolektor dan konsumer jilbab tidak pernah merasa bosan untuk mengoleksinya.

Tapi, tahukah anda bahwa jilbab pashmina ini awalnya berasal dari timur tengah? kata pashmina sendiri diadopsi dari kata Pashm yang artinya wol, sehingga pashmina ini mengacu pada kain wol yang berasal dari persia.

So, Jilbab pashmina ini terbuat dari serat wol yang tentunya sangat lembut dan adem dikepala sehingga sangat cocok dikenakan di iklim tropis seperti Indonesia.

Manfaat menggunakan jilbab pashmina jika ditinjau dari sisi kesehatan dan kecantikan jelas berefek positif pada kesehatan rambut dan kulit kepala.

Serat kain yang mudah menyerap keringat dan adem saat dipakai membuat kulit kepala tidak lembab dan kepanasan sehingga aman dari gangguan ketombe dan beberapa gangguan kulit akibat jamur dan bakteri.

Selain itu, rambut dibalik jilbab tidak mudah kusut dan rusak meskipun digunakan dalam berjam-jam lamanya.

Jilbab pasmina sangat fleksibel yang bisa dipadankan dengan model busana apapun, yang terpenting adalah tinggal menyesuaikan warna yang busana anda.

Bagi wanita yang sangat aktif diluar rumah dan gemar menggunakan celana jeans, anda bisa memadukannya dengan model jilbab pashmina tertentu, dan ini malah membuat anda terlihat sebagai wanita berkarakter modern.

Jika anda sebagai pengguna jilbab pashmina yang mungkin ingin menambah pengalaman dalam memakainya, Berikut ini Cara memakai jilbab pashmina yang simple dan praktis:

- Pakai ciput sebagai dalaman sebagaimana menggunakan jilbab pada umumnya.
– Letakkan jilbab pashmina dari arah belakang keatas kepala anda dengan ujung jilbab kiri sedikit lebih pendek dibanding ujung sisi kanan.
– Rapikan posisi jilbab
– Kemudian Tarik kerudung pashmina kebelakang tengkuk, kemudian kuatkan dengan peniti agar posisinya tidak mudah bergeser.
– Tarik bagian jilbab pashmina yang panjang lalu lingkarkan dari atas kebawah hingga habis,
– Pada atas ujung pashmina yang dilingkarkan ke atas tadi, lekatkan hiasan bros kesukaan anda agar tampilan jilbab semakin chic lagi.
– Rapikan jilbab dan perbaiki kedudukan jilbab anda, setelah itu anda bisa tersenyum puas dengan penampilan anda.

Jilbab pashmina sangat cocok dikenakan dalam suasana dan dalam acara apapun. Go to shopping, acara ulang tahunan, pengajian ataupun acara pesta pengantin jangan lupa jilbab pashmina anda. Dan semoga Cara memakai jilbab pashmina yang simple dan praktis diatas bisa membantu anda dalam mengenakan jilbab pashmina modern.


Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *