Kandungan dan Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan Kulit

Kandungan dan Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan KulitYoghurt merupakan minuman yang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan kita. Yoghurt ini dihasilkan dari fermentasi bakteri pada susu. Itulah sebabnya dalam yoghurt sangat banyak mengandung bakteri yang menguntungkan seperti Lactobacillus Bulgaricus dan Streptpcoccus Thermophillus yang mampu merubah laktosa menjadi asam laktat.

Kandungan probiotik dalam yoghurt sebagai penyeimbang kehidupan bakteri jahat dalam tubuh dimana bakteri jahat ini yang menjadi pemicu munculnya berbagai jenis penyakit. Selain itu, beberapa kandungan nutrisi lainnya yang terdapat dalam yoghurt seperti karbohidrat, kalori, kalsium, protein, potasium dan vitamin B kompleks yang sangat baik untuk meningkatkan sistem imun, mengganti sel-sel tubuh yang rusak.

Pada individu yang mengalami gangguan sistem reproduksi, insomnia dan diare sangat baik untuk mengkonsumsi yoghurt ini setiap hari. Selain itu yoghurt juga dipercaya dapat mengatasi peradangan pada paru-paru, penetralisir racun dalam tubuh, meningkatkan stamina dan lain sebagainya.

READ:  Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona

Dalam dunia kecantikan, yoghurt sangat banyak dimanfaatkan terutama dalam mempercantik kulit agar nampak segar dan awet muda, sehingga pada kebanyakan wanita mempercayakan yoghurt sebagai bahan masker alami mereka.

Berikut ini ada beberapa manfaat yoghurt dalam kecantikan kulit seperti:

– Masker kulit
Pemanfaatan yoghurt untuk kecantikan kulit bisa dengan membuat masker alami berbahan dasar yoghurt. Campur yoghurt secara merata bersama madu asli dan minyak zaitun sebagai bahan masker anda. Menggunakan masker dari bahan ini akan mempertahankan kelastisan kulit dan mencerahkan kulit anda.

– Menghilangkan Noda Hitam
Cara menghilangkan noda hitam pada wajah akibat paparan sinar mata hari, bekas jerawat atau karena pengaruh pigmentasi kulit, cukup dengan mengoleskannya langsung pada wajah yang memiliki noda hitam tersebut. Tapi sebelum itu, jangan lupa untuk membersihkan wajah anda terlebih dahulu.

READ:  5 Tips Merawat Rambut agar Sehat dan Indah

– Scrub wajah
Manfaat yoghurt lainnya dengan membuat ramuan untuk eksfoliant kulit. Hal ini dimaksudkan agar membersihkan kulit dari penumpukan sel kulit mati atau sisa make up yang masih menempel pada kulit.

Gunakan yoghurt sebagai bahan campuran air mandi anda, tapi jangan lupa bahwa air yang anda gunakan yaitu air yang suam-suam kuku. Dengan menggunakan yoghurt sebagai bahan campuran air mandi anda akan memberi kekenyalan serta meningkatkan cahaya kulit anda.

Selain untuk kulit, kita bisa memanfaatkan yoghurt dalam mengatasi masalah rambut kering dan bercabang. Gunakan yoghurt sebagai bahan kondisioner rambut dapat mengembalikan kesehatan rambut kita.

Yogurt sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan kita. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kita selalu rutin mengkonsumsi yoghurt ini setiap harinya. Semoga pemaparan singkat akan kandungan dan manfaat yoghurt untuk kesehatan diatas, dapat menyegarkan kembali ingatan kita akan manfaat yoghurt ini.