5 Manfaat Dibalik Masturbasi

manfaat masturbasi bagi kesehatan wanitaMasturbasi adalah proses perangsangan diri atau menstimulasi diri baik dengan cara seksual maupun alat-alat khusus dengan maksud memperoleh kenikmatan dan kepuasan seksual.

Masturbasi dalam pandangan dan hukum islam sendiri dilarang oleh agama seperti dijelaskan dalam surah Al-Mu’minun : 5-7 dan beberapa ayat lain yang berkaitan dengan hal ini. Namun jika ditinjau dari sisi kesehatan sangat banyak manfaatnya jika dilakukan dengan cara-cara higienis.

Dari beberapa penelitian menunjukkan bahwa cara menstimulasi diri ini sebahagian besar dilakukan oleh pria dibanding dengan wanita. Pada pria, umumnya dilakukan sejak usia masih cukup muda dibanding dengan wanita hal ini disebabkan karena hasrat pria di usia muda cenderung lebih tinggi dibanding dengan wanita muda.

Bagi sebahagian besar wanita, melakukan masturbasi masih dianggap yang tabu namun dibalik ketabuan tersebut memiliki banyak  manfaat baik dari sisi kesehatan maupun dalam hubungan sosial. Dan untuk lebih jelasnya mari kita kita simak pembahasan dibawah ini.

READ:  6 Tips Menjalin Dan Membina Rumah Tangga Yang Harmonis

6 Manfaat Dibalik Masturbasi

1. Masturbasi mengurangi stres
Masturbasi dapat menghilangkan stres pada wanita, hal ini di sebabkan karena disaat tubuh mengalami orgasme, otak melepaskan zat kimia berupa dopamin dan endorfin yang memberi rasa senang dan bahagia. Namun demikian, meskipun melakukan masturbasi dapat menenangkan pikiran kita jangan gunakan masturbasi sebagai obat stres anda.

2. Masturbasi dapat meringankan kram menstruasi
Pada sebahagian wanita yang ketika sedang datang bulan sering mengalami yang namanya kram menstruasi. Dengan intensitas orgasme dapat meringankan kram yang disebabkan oleh beberapa hormon tubuh yang dilepaskan disaat mengalami orgasme. Tapi perlu diingat bahwa hal ini belum tentu sama untuk semua orang karena terkadang kontraksi otot juga dapat mengintensifkan perasaan kram. Selain itu masturbasi juga dapat memperkuat otot-otot di daerah genital.

READ:  Tips Untuk Melanggengkan Hubungan Dalam Rumah Tangga

3. Masturbasi memposisikan diri anda sedang berhubungan badan
Meskipun kenikmatan masturbasi tidak sama dengan berhubungan badan namun sensasi tersebut hampir tidak lebih sama. Melakukan masturbasi pada orang dewasa yang belum sempat menikmatinya bersama dengan pasangannya mungkin menjadi jalan alternatif untuk merasakan sensasi tersebut.

4. Masturbasi dapat membantu Anda mencapai orgasme saat berhubungan intim
Melakukan masturbasi merupakan jalan untuk mengetahui titik respon kenikmatan kita. Hal sangat membantu pada wanita yang merasa sulit untuk mencapai kepuasan seksual dengan pasangannya sehingga perlu terlebih dahulu pemanasan agar cepat mencapai klimaks.

5. Masturbasi untuk insomnia
Wanita yang mengalami insomnia sangat baik untuk melakukan hubungan intim, sehingga beberapa ahli menyepakati bahwa melakukan masturbasi untuk membuat seseorang bisa terlelap.

READ:  9 Hal Tentang Wanita Yang Wajib Diketahui Pria

Membahas masalah masturbasi hingga saat ini sebahagian besar orang berpendapat bahwa hal ini merupakan hal yang tabu tanpa melihat sisi positif dibalik masturbasi. Semoga pembahasan mengenai 5 manfaat dibalik masturbasi sangat bermanfaat untuk memanajamen emosi dan kesehatan kita.