6 Kiat Memakai Gaun Putih yang Lebih Sempurna

Cara memilih gaun untuk pestaPemilihan pakaian yang tepat memiliki arti penting jika kita ingin tampil dengan gaya maksimum. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pakaian tersebut dengan mempertimbangkan bentuk tubuh dan tema acara yang akan dikunjungi serta beberapa hal penting lainnya.
Selain dengan pemilihan warna yang serasi dengn warna kulit kita juga sebaiknya memperhatikan keserasian antara baju dan celana yang akan kita pakai.
Salah satu warna yang tren saat ini adalah gaun atau busana dengan warna-warna alami. Warna gaun natural seperti warna putih adalah menjadi warna favorit untuk semua orang.

Pemilihan warna ini meski terlihat sederhana, ternyata tren gaun warna putih  ini dapat beresiko juga terhadap keseluruhan penampilan kita jika kita salah memilih bahan atau salah dalam melakukan kombinasi gaun atau busana kita.

6 Kiat  Memakai Gaun Putih yang Lebih Sempurna, antara lain:

1. Pilih Gaun Putih yang Tidak Transparan
Gaun putih memang berisiko dapat memperlihatkan tubuh kita. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih gaun putih yang tidak terlalu transparan. Anda dapat pemilihan ini ketika hendak berbelanja, lihat transparansi pakaian dengan mengeksposnya pada cahaya, letakkan tangan kita di belakang gaun, jika tangan kita terlihat jelas melalui kain maka gaun itu juga akan memperlihatkan tubuh kita ketika mengenakannya.

READ:  Memakai Rok Tulip Akan Terlihat Lebih Cantik

2. Hindari White Dress yang Ketat
Gaun berwara putih kurang terlihat sempurna jika gaun tersebut agak sempit. Pilih gaun putih yang sedikit longgar, ringan dan mengambang. Warna putih adalah refleksi dari musim panas, kebebasan dan hembusan angin, jadi pastikan dalam memilih gaun sebaiknya pilih yang sedikit longgar saja.

3. Perhatikan warna gigi kita

Meskipun gaun putih hampir sama dengan warna gigi kita, tapi tetap harus memperhatikan bagaimana mengintegrasikannya. Jika perlu, kita harus menghindari pakaian putih jika gigi kita tidak putih. Jika kita mengenakan gaun dengan warna putih cerah dapat membuat gigi kita terlihat lebih kuning. Cobalah untuk menemukan gaun putih yang cocok dengan warna gigi kita, seperti putih gading ataupun off white.

READ:  Memilih Model Tas Berdasarkan Bentuk Tubuh

4. Kenakan Underwear yang cocok dengan warna kulit
Menggunakan underwear (pakaian dalam) putih atau selain dengan warna kulit kita tentu akan terlihat kurang pas dan ganjil saat kita kenakan. Demikian pula sebaliknya, pakaian dalam yang sama dengan warna kulit akan menyembunyikan bagian pribadi kita tanpa harus memperlihatkan pakaian dalam (underwear) kita.

5. Gunakan Alas kaki Cocok dengan White Dress
Agar penampilan kita tidak terlihat monoton, gunakan sepatu dengan warna kontras. Beige, camel, coklat dan abu-abu adalah warna yang cocok. Jika lebih percaya diri, cobalah menggunakan sepatu dengan warna terang seperti kuning, merah atau merah muda.

6. Aksesori
Aksesoris adalah pelengkap dalam setiap penampilan kita. Memilih dan menggunakan aksesori yang tepat dapat membuat penampilan kita tidak terlihat kusam dan dapat tampil menarik. Kenakan aksesori seperti kalung dan gelang. Kalung batu dan gelang akan membuat gaun putih yang kita pakai menjadi lebih menyenangkan dan tidak terlalu polos.

READ:  Kesan tinggi dengan Celana Cropped

Gaun putih merupakan pilihan terfavorit  saat ini terutama disaat kita akan menghadiri acara-acara formal dan semi formal lainnya. Menggunakan gaun putih tidak selamanya pas dan serasi untuk kita gunakan jika salah dalam mengkombinasikan dengan pakaian lainnya, malah terkadang justru membuat penampilan kita semakin berantakan. Untuk itu, mungkin tak ada salahnya jika kita memperhatikan 6 kiat dalam menggunakan gaun putih yang lebih sempurna diatas, dan semoga bermanfaat dalam memberikan kesempurnaan dalam penampilan kita.