5 Solusi Disfungsi Seksual Pada Perempuan

Sexual Dysfunction In WomenSalah satu masalah yang dapat merenggangkan keharmonisan dalam rumahtangga adalah karena kurangnya aktivitas diatas ranjang. Hal ini dapat disebabkan oleh kondisi yang terjadi pada salah satu pasangan.
Beberapa alasan yang membuat kurangnya aktivitas intim ini seperti kurangnya waktu karena kesibukan, perbedaan jarak karena alasan pekerjaan, dan karena kondisi medis pada salah satu pasangan.

Bagi kaum perempuan, kondisi medis dan faktor menopause merupakan alasan umum penyebab kurangnya aktivitas intim ini. Pada kasus lain beberapa wanita disebabkan karena kehilangan libido (dorongan dan hasrat untuk berhubungan badan) yang pengaruhi kegiatan nikmat ini.

Hilangnya libido pada isteri dapat disebabkan oleh beberapa masalah utama seperti rasa nyeri saat berhubungan badan, kesulitan mencapai orgasme dan lain sebagainya. Dan untuk lebih jelasnya ikuti pembahasan berikut ini.

5 Solusi Disfungsi Seksual Pada Perempuan

1. Vagina kering
Vagina kering merupakan masalah serius bagi wanita karena dapat menghilangkan libido dalam kehidupan intim wanita. Vagina kering membuat organ intim kita kurangnya terlubrikasi, sehingga penetrasi yang lazimnya nikmat dan menyenangkan berubah menyakitkan. Kurangnya pelumasan umumnya disebabkan oleh perubahan hormon. Hal ini dapat mempengaruhi gadis-gadis muda, wanita yang sedang hamil atau ibu dan wanita pasca-menopause.
Vagina kering ini dapat disebabkan karena seringnya mencuci vagina secara berlebihan, stres kelamin, alkohol, obat-obatan dan merokok dapat mempengaruhi semua proses pelumasan alami vagina.
Solusi untuk menikmati hubungan badan pada wanita yang bervagina kering dengan menggunakan pelumas berbasis cair dan meakukan foreplay untuk merangsang pelumasan Miss V agar memudahkan penetrasi. Untuk pengobatan Miss V kering ini sendiri beberapa wanita melakukan pengobatan hormonal sebagai pilihan.

READ:  5 Cara Alami Mengobati Trikomonas

2. Dispareunia (penetrasi menyakitkan)
Dispareunia adalah hubungan seksual yang menimbulkan rasa sakit. Penyebab Dispareunia dapat disebabkan oleh infeksi vaginitis, sistitis, herpes, IMS / PMS maupun pasca-melahirkan. Selain itu dapat faktor psikologi, vulva vestibulitis (peradangan pada vestibulum vulva, terletak di dalam labia minora).
Solusi untuk dispareunia ini dengan mengidentifikasi penyebabnya kemudian meresepkan obat antibiotik jika disebabkan oleh infeksi. Konsultasi pada psikolog dapat membantu kita dalam mengatasi dispareunia ini.

3. Vaginismus
Vaginismus adalah suatu kontraksi involunter dasar panggul dan pada otot vagina (otot pubococcygeus) sehingga pada saat penetrasi akan menimbulkan rasa sakit. Ktegangan otot ini juga akan mempersempit aliran darah didaerah vegina secar keseluruhan dampak terburuknya bisa membuat selaput lendir robek.
Pada 90% kasus, penyebab vaginismus adalah faktor psikologis karena trauma, fobia seks, atau faktor fisiologis yang disebabkan oleh dispareunia yang parah. Auntuk mengatasi hal ini perlunya melakukan terapi khusus untuk mengendurkan otot-otot vagina.

READ:  4 Tips Untuk Meredakan Emosi Suami/ Isteri

4. Anorgasmia
Anorgasme adalah kondisi dimana seorang tidak dapat merasakan orgasme pada Miss V dan kondisi ini dikenal dengan anorgasmia total.
Solusi: Seperti banyak gangguan seksual perempuan, anorgasmia sering memiliki akar psikologis. Ini karena itu pengobatan melalui psikoterapis untk meningkatkan kepekaan seksual dan mengeksplorasi sensasi erotis.

5. Frigiditas
Hypoactive keinginan gangguan seksual (HSDD) dianggap sebagai disfungsi seksual dan ditandai sebagai kurangnya atau tidak adanya fantasi seksual dan hasrat untuk aktivitas seksual, sebagaimana dinilai oleh seorang dokter. Untuk hal ini dianggap sebagai gangguan, itu harus menyebabkan stres ditandai atau kesulitan interpersonal dan tidak lebih baik dijelaskan oleh gangguan mental lain, obat (legal maupun ilegal), atau beberapa kondisi medis lainnya.

READ:  Cara Memberi Kejutan Romantis Buat Kekasih

Frigiditas adalah suatu disfungsi seksual yang ditandai dengan hilangnya fantasi dan keinginan untuk berhubungan intim. Frigidity ini juga dikenal dengan istilah HSDD (Hypoactive sexual desire disorder).

Di fungsi seksual pada wanita merupakan mimpi buruk bagi kedua pasangan untuk saling berbagi kenikmatan diatas ranjang. Hal ini juga akan mengganggu hubungan harmonis dalam rumah tangga tersebut. Untuk mengatasi masalah disfungsi libido ini sebaiknya dengan mengetahui jenis disfungsi tersebut kemudian mencari solusi yang tepat. Semoga ke 5 Solusi Disfungsi Seksual Pada Perempuan diatas akan membantu anda untuk menemukan kembali kenikmatan dalam berhubungan intim anda.

5 Solusi Disfungsi Seksual  Pada Perempuan