Tips Memilih Gaun Malam Berdasarkan Bentuk Tubuh

Tips Memilih Gaun Malam Berdasarkan Bentuk TubuhTips memilih gaun malam yang tepat merupakan hal yang sangat penting karena turut menentukan serasi tidaknya saat dikemakan. Untuk dapat tampil trendy dan lebih modis, memilih gaun malam tidak hanya sekedar memperhatikan model dan desainnya saja namun lebih dari sekedar itu,. Pemilhan corak dan warna gaun, aksesories dan juga sebaiknya disesuaikan dengan bentuk badan kita.

Dalam memilih gaun malam yang cocok dan serasi, ada beberapa kriteria yang harus kita perhatikan mengingat banyaknya pilihan gaya yang tersedia sehingga dapat membuat kita bingung disaat hendak menentukan pilihan yang tepat.

Seiring dengan perkembangan dalam dunia fashion, Ditahun 2013 ini gaun malam mengalami beberapa perubahan desain dan model yang hampir semuanya menarik untuk kita koleksi, namun sebenarnya belum tentu semuanya serasi jika kita kenakan. Oleh karena itu beberapa saran dan tips memilih gaun malam di tahun 2013 yang mungkin bisa menjadi masukan yang dapat menghilangkan kebingungan kita disaat membeli gaun malam tersebut.

READ:  Cara Memakai Jaket Jeans Sehingga Terlihat Keren

Tips Memilih Gaun Malam Berdasarkan Bentuk Tubuh

Dalam memilih gaun malam sebaiknya disesuaikan dengan bentuk tubuh kita, karena fungsi gaun malam ini selain didesain dengan gaya yang lebih stylish juga dapat menyamarkan bentuk tubuh kita misalnya, gaun malam dapat menyamarkan bagian tubuh yang lebih besar dan juga dapat memberi kesan bagian tubuh yang kekecilan akan terlihat lebih besar. Pilih gaun yang tepat dapat menciptakan tampilan yang seimbang untuk tipe tubuh kita.
Tubuh bentuk wedge
Tubuh bentuk wedge adalah salah satu tipe tubuh dengan bahu lebar, dada besar sementara pada bagian pinggang yang mengecil. Pihan gaun yang tepat adalah dengan memilih gaun yang dapat dapat menonjolkan tubuh bagian bawah dan dapat mengalihkan perhatian bagian pinggang dan pinggul anda.

Bentuk tubuh yang mungil
Bagi anda yang memiliki bentuk tubuh yang mungil, hindari memakai gaun bola panjang dengan rok penuh. Hal ini akan menciptakan efek teatrikal. Sebaliknya, memilih gaun malam mungil dengan memperlihatkan sedikit bagian kaki sehingga memberi kesan tubuh terlihat tinggi. Gaun ini sangat serasi jika dipadankan dengan sepasang sepatu model stiletto ( sepatu dengan hak tinggi).

READ:  Gaun Malam Trendi Pada Acara Pesta

Bentuk Pear

Tubuh berbentuk pear sering didefenisikan dengan bentuk leher yang ramping dengan hasil bagi antara lingkar pinggang dengan pinggul tidak lebih dari satu, jika hasil baginya lebih dari satu maka tubuh anda dikategorikan sebagai bentuk apel.
Jika anda memiliki tubuh berbentuk buah pir, pilihan gaun yang paling tepat untuk adalah gaun yang dapat menonjolkan bagian pinggang kecil anda. Gunakan korset dan rok yang panjang akan meminimalkan pinggul anda.

– Bentuk apel
Tipe tubuh apel didefinisikan dengan tubuh yang besar dan lebar pada bagian pinggang dibandingkan dengan pinggul. Gaun panjang dan atasan dengan menyamarkan perut sambil menekankan payudara untuk menciptakan ilusi yang tinggi. Hal lain yang harus di perhatikan dengan model V-neck akan memberikan kesan tubuh terlihat lebih ramping dan tampak kurang bulat lagi. Selain itu kita bisa memainkan aksesories kaki untuk menciptakan ilusi yang lebih ramping.

READ:  Model Legging 2013

Jika anda bermaksud untuk membeli gaun malam untuk menambah koleksi anda dirumah, sebaiknya memilih gaun yang disesuaikan dengan bentuk tubuh anda. Pilihan gaun malam yang tepat tentunya akan meningkatkan aura kecantikan anda disaat menghadiri pesta, baik itu sifatnya sormal maupun pesta non formal. Semoga Tips Memilih Gaun Malam Berdasarkan Bentuk Tubuh diatas dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi anda.