Cara Memilih dan Memakai Jilbab Modern

Dengan perkembangan dunia fashion, design jilbab terus mengalami perkembangan dari waktu kewaktu sehingga banyak bermunculan design jilbab yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Beberapa jilbab yang paling diminati kaum wanita adalah jilbab modern. Memakai jilbab modern tentu memiliki daya tarik tersendiri dari sisi penampilan kita.

Pada umumnya jilbab modern terbuat dari kain yang lembut dan tidak mudah kusut namun terkadang juga kita menemukan kain dengan tekstur sedikit kasar dan mudah kusut. Jilbab modern ini juga memiliki corak dan warna yang beragam sehingga terkadang kita bingung untuk menentukan pilihan warna yang tepat untuk kita gunakan.

Jadi untuk memilih jilbab modern sebaiknya memilih kain yang lembut dan halus. selain itu pilahan warna yang terbaik tentunya warna yang sejuk dan tidak terlalu mencolok.

READ:  5 Tips Membeli Legging yang Tepat

Hal yang penting dalam memakai jilbab selain dari pemilihan warna dan jenis kain, cara memakai jilbab yang tepat akan menentukan penampilan anda.

Cara memakai jilbab modern membutuhkan beberapa aksesoris dan make up yang dapat menambah kecantikan anda saat mengenakan jilbab modern ini. Bagi anda yang mungkin baru pertama kalinya ingin memakai jilbab modern ini dan kesulitan untuk bagaimana cara memakai jilbab modern yang benar mungkin tak ada salahnya untuk mengikuti tutorial memakai jilbab modern seperti dibawah ini:

Tahap persiapan
– Peniti dan Bross yang besar
– Undercaps
– Jilbab modern berwarna polos
– Shalk bercorak lembut yang serasi dengan warna jilbab.

Cara memakai jilbab modern
1.  Guanakan undercaps terlebih dahulu.
2. Lipat jilbab tersebut secara diagonal hingga membentuk segitiga dan terdiri dari lapisan atas dan lapisan bawah jilbab.
3. Letakkan jilbab dari arah belakang keatas kepala dan sedikit menutupi dahi.
4. Tarik kedua tepi sisi kiri dan kanan jilbab kebelakang tengkuk
5. Silangkan kedua ujung lapisan bawah jilbab tersebut dibelakang tengkuk kemudian ujung kedua jilbab ditarik kedepan dan saling bersilangan menutupi leher.
6. Kedua ujung jlbab tadi dipilin dibelakang tengkuk agar tidak berpisah.
7. Rapikan lapisan atas jilbab agar menutupi kedua ujung lapisan bawah yang dipilin tadi.
8. Letakkan syal diatas kepala dan sedikit kedepan (jangan menutupi keseluruhan sisi depan jilbab).
9. Sisi kanan syal ditarik belakang tengkuk kemudian diletakkan diatas bahu kiri kemudian diperkuat dengan peniti.
10. Biarkan syal pada sisi kiri tetap terurai menutupi sebagian pipi kiri anda.
11. Sematkan aksesories bros diatas kepala bagian kiri untuk menguatkan antara syal dengan jilbab sekaligus menambah kecantikan anda dalam menggunakan jilbab modern.

READ:  Memilih Gaun Mini Berdasarkan Tipe Tubuh

Demikian tutorial dan cara memakai jilbab modern diatas semoga bermanfaat untuk anda terutama yang baru menggunakan jilbab modern.