5 Tips Untuk Memutihkan Kulit Ketiak Yang Gelap

Memiliki ketiak hitam merupakan masalah yang memalukan dan merusak penampilan, terutama disaat kita mengenakan pakaian yang berlengan pendek atau pakaian yang atasannya sedikit terbuka. Kulit ketiak hitam tentu terlihat sangat jorok dan menjijikkan. Dengan kondisi yang demikian bisa saja orang menganggap kita sebagai orang kurang memperhatikan kebersihan pribadi.

Penyebab ketiak hitam ini adalah kebiasaan menghilangan bulu ketiak dengan cara mencabut dan mencukur rambut ketiak. Gesekan antara kulit dan pakaian juga bisa menyebabkan kulit ketiak menjadi gelap.Selain itu menggunakan deodoran atau bedak tubuh bisa menyebabkan kulit ketiak menjadi gelap.

Untuk mengatasi masalah kulit ketiak yang gelap ini, ada beberapa perawatan modern dan herbal yang bisa memulihkan kondisi kulit ketiak seperti sebelumnya.

READ:  5 Tips Tetap Cantik Saat Berpuasa

  5 Tips Untuk Memutihkan Kulit Ketiak Yang Gelap

1. Menghilangkan kulit ketiak yang dengan memanfaatkan campuran perasan air lemon dan hasil parutan buah ketimun sebagai bahan oles pada ketiak hitam. Biarkan ramuan membasahi ketiak anda selama beberapa menit sebelum anda membilasnya dengan air bersih.

2. Jeruk nipis dengan nama ilmiah Citrus aurantifolia ini sangat efektif memutihkan kulit ketiak. Dengan mengoleskan campuran air jeruk nipis dengan air kapur sirih secara rutin dan teratur setiap selesai mandi.

3. Lemon dengan nama ilmiah Citrus sinensis ini jika diterapkan secara langsun pada kulit ketiak yang gelap akan mengembalikan warna ketiak normal anda. Penerapan lemon ini sebaikny dilakukan sesabis mandi dan jangan lupa mengoleskan bubuk tawas pada permukaan ketiak anda.

READ:  11 Cara Menerapkan Make Up yang Tepat

4. Madu alami jika diterapkan bersama lemon dalam bentuk jus pada ketiak anda, ternyata sangat efektif untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam. Untuk membuat jus lemon dan madu ini jangan lupa menambahkan sedikit bubuk tawas untuk menambah daya penyembuhannya.

5. Bengkuang. Selain dengan memanfaatkan masker bengkuang sebagai pemutih kulit ketiak, kita dapat membuatnya sendiri dirumah dengan memarut bengkuang secukupnya dan mengoleskannya pada kulit ketiak akan memberi efek pemutih pada ketiak anda.

Memiliki ketiak hitam dan gelap tentu sangat memalukan dan menghilangkan rasa kepercayaan diri kita terutama disaat kita menggunakan baju dengan atasan yang sedikit terbuka. Untuk mengatasi kulit ketiak yang gelap tak ada salahnya untuk mencoba beberapa 5 tips memutihkan kulit ketiak hitam diatas dan semoga saja bermanfaat untuk menormalkan kembali warna kulit ketiak anda.