Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat dan AlamiMungkin diantara Anda masih banyak yang bertanya-tanya, apakah perbedaan mendasar antara komedo dan jerawat.

Jika dilihat dari proses terbentuknya, komedo merupakan hasil dari penumpukan kotoran dan minyak yang tersumbat di pori pori, sedangkan jerawat tumbuh karena banyak hal, bisa karena kulit berminyak, darah kotor ataupun yang lainnya.

Komedo sendiri bisa dibedakan menjadi dua jenis, yang pertama adalah komedo putih yang bentuknya sedikit lembek dan bisa dikeluarkan dengan cara dipencet. Sedangkan yang kedua adalah komedo hitam yang terlihat seperti menumpang di permukaan kulit wajah.

Dari kedua jenis komedo tersebut, komedo hitam adalah jenis komedo yang sangat menjengkelkan, warna hitamnya yang pekat membuat wajah siapapun akan terlihat kurang menarik jika sudah terkena komedo jenis ini.

Namun komedo yang berbahaya sesungguhnya bukanlah komedo hitam, melainkan komedo putih. Komedo putih jika dibiarkan akan menjadi cikal bakal jerawat. Apabila terinfeksi, komedo putih bahkan akan menyebabkan peradangan kulit.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat dan Alami

Nah, agar komedo puith yang ada di wajah Anda tidak menjadi jerawat, segera atasi dengan menggunakan cara cara alami. Jangan dipencet, karena dengan memencet komedo, kulit akan mudah iritasi.

READ:  Cara Efektif Hilangkan Bekas Jerawat

Obatilah komedo yang ada di wajah Anda dengan cara-cara alami menggunakan bahan bahan berikut ini;

Masker Kentang

Selain enak dimakan dan digunakna sebagai sayur, kentang juga bisa digunakan untuk mengobati komedo yang tumbuh subur di wajah Anda. Umbi umbian in ibisa Anda parut atau diiris tipis lalu ditempelkan di wajah Anda yang terdapat komedonya.

Setelah didiamkan selama kurang lebih 10 menit, bilaslah dengan menggunakan air bersih dan ulangilah minimal dua kali dalam satu hari.

Jeruk Nipis

Buah yang rasanya asam ini selain bisa menyegarkan juga bisa membuat kulit Anda tampak cerah dan terbebas dari komedo membandel, baik itu komedo hitam maupun komedo putih. Yang perlu Anda lakukan hanya menjadikan buah jeruk nipis ini sebagai masker.

Yoghurt

Selain segar dan nikmat pas disantap saat cuaca panas, yoghurt juga ternyata sangat ampuh untuk mengatasi komedo membandel di sekitar wajah Anda. Campurkanlah yoghurt dengan oatmeal dan oleskan ke wajah secara merata.

READ:  Cara Mengencangkan Kulit Disekitar Mata

Yoghurt secara alami mampu mengatasi komedo putih dan juga jerawat yang tumbuh di wajah Anda.

Madu

Siapa sih yang tak kenal dengan madu, cairan alami yang dihasilkan oleh lebah ini ternyata sangat ampuh untuk mengatasi jerawat membandel.

Selain menyapu bersih komedo hitam dan komedo putih di wajah Anda, madu juga secara efektif mampu membantu regenerisasi kulit sehingga kulit akan Nampak lebih halus dan awet mudah.

Lidah Buaya

Selain bagus untuk rambut, lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk mengatasi komedo di wajah Anda. Caranya adalah dengan menggosokan getah lidah buaya ke bagian wajah yang terkena komedo.

Putih Telur

Telur yang digunakan sebaiknya adalah telur ayam kampung, bukan telur ayam yang biasa Anda dapatkan di pasaran. Pisahkanlah putih telur dan kuning telur lalu gunakanlah sebagai masker.

Pisang

Hancurkanlah buah pisang dengan cara di tumbuk atau di blender, setelah itu jadikanlah sebagai masker wajah. Lakukan maskeran dengan menggunakan buah pisang ini minimal empat kali dalam satu minggu.

Cream Penghilang Komedo

Sebenarnya ada lagi cara paling praktis untuk mengatasi masalah komedo di wajah Anda, yaitu dengan menggunakan cream penghilang komedo. Salah satu cream penghilang komedo yang paling ampuh mengatasi masalah komedo hitam maupun komedo putih, sekaligus mengurangi jerawat adalah cream Oriens.

READ:  Tips Memilih Lulur untuk Memutihkan Kulit

Cream Oriens dibuat dari bahan-bahan herbal alami seperti bengkuang, minyak zaitun dan VCO (virgin coconut oil) sehingga sangat aman dan nyaman digunakan untuk merawat wajah, menghilangkan komedo, jerawat dan bahkan felk-flek hitam di wajah.

Untuk informasi selengkapnya seputar produk cream Oriens ini silahkan kunjungi website resmi cream Oriens di www.penghilangkomedo.com.

Demikianlah beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi komedo, baik itu komedo hitam maupun komedo putih. Selamat mencoba.