Menurunkan Berat Badan Dengan Ramuan Jahe

Menurunkan Berat Badan Dengan Ramuan JaheSemua orang pasti mengenal tanaman jahe namun mungkin tidak semuanya telah paham tentang manfaat jahe ini dan bagaimana cara memanfaatkannya.

Seperti halnya dengan masalah kelebihan berat badan yang membuat tubuh terlihat kurang ideal, rimpang jahe ini bisa dimanfaatkan dalam menurunkan berat badan hingga kebobot yang proporsional.

Tanaman jahe sebenarnya sudah sering dimanfaatkan sebagai bahan utama dalam pembuatan obat tradisional.
Bahkan tanaman jahe juga terkadang digunakan sebagai terapi kanker, mengatasi peradangan, mengatasi masalah gangguan lambung, mual dan muntah dan sebagainya.

Beberapa manfaat jahe pada kesehatan tubuh lainnya seperti :

• Mengobati sembelit, diare, mual dan kolik
• Mengurangi kadar kolesterol
• Meringankan kondisi sindrom iritasi usus besar
• Melawan penyakit Alzheimer
• Mengurangi peradangan akibat rematik.
• Meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.
• Meningkatkan sistem imun
• Dll.

Cara memanfaatkan tanaman jahe ini bisa dijadikan sebagai rempah makanan, bahan tambahan dalam minuman teh ataupun dalam bentuk ekstrak jahe yang menghasilkan minyak atsiri jahe.

Sementara untuk menurunkan berat badan, jahe tidak kalah dengan jenis obat herbal penurun berat badan lainnya. Hal ini dikarekan oleh beberapa kandungan dalam jahe sendiri yang bisa membantu program diet penurun berat badan anda.

Asam amino esensial yang terdapat dalam rimpang jahe dipercaya mampu meningkatkan metabolisme tubuh (menormalkan metabolisme lemak).

Cara memanfaatkan jahe dalam menurunkan berat badan anda, cukup dengan membuat irisan jahe lalu memasukkannya ke dalam termos yang telah di isi dengan air mendidih.

Anda juga bisa membuat ramuan jahe ini dengan cara mendidihkan ramuan jahe ini pada nyala api yang sedang selama 15 menit. Setelah itu biarkan air rebusan menjadi hangat lalu menambahkan madu atau jus lemon.

Resep lainnya yaitu membuat teh jahe dengan cara merebus jahe, bawang putih, air dengan proporsi 1mg : 0,1mg: 20 mg. Air rebusan tersebut disaring lalu diminum setelah suhu ramuan telah bisa di minum.