Cara Memanjangkan Rambut Lelaki dengan Cepat

Bagi sebagian orang, memanjangkan rambut merupakan hal yang sangat sulit. Walaupun sudah berbulan-bulan ukuran rambut sepertinya tidak bertambah dengan signifikan, terutama bagi para lelaki yang ingin memanjangkan rambut.

Memanjangkan rambut sebenarnya memang sesuatu yang gampang-gampang susah. Pertumbuhan rambut seseorang memang dipengaruhi oleh berbagai hal.

Cara Memanjangkan Rambut Lelaki dengan Cepat

Jika Anda termasuk salah satu di antara orang-orang yang merasa kesulitan untuk memanjangkan rambut, berikut ini tips memanjangkan rambut lelaki yang memberikan hasil cukup efektif dan cepat:

Perbanyak Konsumsi Vitamin

Rambut yang kering dan berketombe menandakan bahwa rambut tersebut tidak sehat. Untuk menjaga kesehatan rambut, Anda bisa mengkonsumsi banyak vitamin. Vitamin akan sangat berperan untuk membantu memperbaiki rabut yang rusak dan menumbuhkan rambut lebih cepat dan sehat.

Vitamin yang dikonsumsi tidak harus vitamin berupa kapsul atau suplemen. Akan lebih baik jika Anda memperolehnya dari makanan-makanan bergizi seperti buah, sayur, dan daging.

Jika ingin mengkonsumsi vitamin dalam bentuk suplemen, pastikan Anda memilih supplemen yang benar-benar sesuai dengan keadaan tubuh dan sesuai dengan takaran yang dianjurkan

READ:  Memilih Model Tas Berdasarkan Bentuk Tubuh

Rajin Memotong Ujung Rambut

Untuk mempercepat proses pemanjangan rambut, Anda sebaiknya sering-sering memotong bagian ujung rambut. Ujung rambut merupakan bagian yang sering rusak sehingga menghambat pertumbuhhan rambut.

Walaupun rambut lelaki sudah cukup pendek, potong sedikit saja pada ujung-ujungnya. Rambut yang dipotong akan mendapat stimulus untuk tumbuh lebih panjang dengan cepat. Anda bisa memotong ujung-ujung rambut tersebut 2-4 bulan sekali.

Konsumsi Banyak Protein

Protein memiliki peranan yang penting dalam pertumbuhan rambut. Pertumbuhan rambut yang lambat bisa jadi disebabkan karena tubuh kekurangan protein.

Mulai sekarang cobalah untuk mengkonsumsi makanan – makanan yang banyak mengandung protein seperti kacang hijau, ikan, daging, kacang, kedelai, dan biji-bijian lainnya. Dengan mendapatkan asupan protein yang cukup, maka rambut akan tumbuh dengan optimal dan lebih cepat panjang.

Jangan Sering Berenang

Air di kolam renang mengandung klorin. Zat ini terbukti merupakan salah satu penyebab lambatnya pertumbuhan rambut Anda. Selain air yang banyak mengandung klorin, air laut juga bisa menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak sehingga proses pertumbuhan rambut menjadi lambat. Oleh sebab itu, sebisa mungkin jangan terlalu sering berenang atau mandi di laut jika ingin rambut Anda panjang dengan cepat.

READ:  Memakai Rok Tulip Akan Terlihat Lebih Cantik

Hindari Hair Dryer

Jika Anda sering menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut, sebaiknya mulai sekarang Anda harus mencoba menghentikan kebiasan ini jika ingin rambut Anda panjang lebih cepat. Panas yang ditimbulkan oleh hair dryer dapat membuat rambut kering dan kurang sehat sehingga berdampak pada lamanya pertumbuhan rambut.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak zaitun ternyata juga cukup efektif untuk memanjangkan rambut lelaki dengan cepat.

Caranya, cukup teteskan 5 tetes minyak zaitun di kulit kepala setelah keramas di sore hari atau malam hari. Setelah itu pijat ke kulit kepala sampai minyak tersebut meresap. Diamkan selama semalaman dan bilas sampai bersih pada pagi hari setelah bangun tidur.

READ:  Cara yang Cocok Mengkombinasikan Warna Baju

Teh Hijau

Selama ini, teh hijau merupakan bahan herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia, termasuk untuk membantu mempercepat proses pertumbuhan rambut. Teh hijau kaya antioksidan sehingga mampu mengoptimalkan fungsi tubuh.

Cara memanjangkan rambut lelaki menggunakan teh hijau pun tergolong mudah. Caranya, seduh teh hijau dan gunakan air seduhan tersebut untuk diusap-usapkan di  kulit kepala. Biarkan selama 20 menit setelah itu bilas rambut sampai bersih.