5 Penyebab Mengapa Perut Anda Susah Rata

Ada 5 Akibat Perut Anda Susah RataHal yang diimpikan oleh seorang wanita adalah ingin memiliki perut rata, tapi tidak semua wanita memiliki keberuntungan lahir dengan perut rata walaupun sering makan enak. Kebanyakan wanita mengeluhkan perutnya yang buncit dan sulit sekali dibuat rata.

Jika selama ini Anda sudah berusaha melakukan diet dan olahraga, tapi perut Anda masih susah rata, mungkin ada penyebab lainnya.

Inilah 5 penyebab perut Anda susah rata :

1. Stres
Jadilah wanita yang selalu bahagia. Jauhkan diri Anda dari stres, karena stres itu ternyata sering membawa pengaruh yang besar bagi rata tidaknya perut Anda. Jika Anda merasa marah atau benci pada sesuatu, tubuh Anda akan merasa tegang dan akan mengeluarkan hormon stres. Dengan keluarnya hormon dapat menghancurkan massa otot dan akan menghambat pembakaran lemak. Maka dari itu , maka satu langkah di depan untuk memiliki perut rata dan berat badan yang ideal.

2. Gen
Faktor yang sangat berpengaruh dalam bentuk tubuh Anda adalah Gen. Karena gen di sini berfungsi untuk mempengaruhi pada bentuk tubuh Anda. Contonya, Anda sudah melakukan berbagai macam olahraga tapi berat badan Anda sangat sulit turun, dibandingkan dengan teman  Anda yang bisa makan apa saja dan sebanyak yang dia mau, namun bentuk badannya tetap kecil dan perutnya rata. Salah satu faktornya adalah gen dan kemampuan metabolisme tubuh.

3. Dehidrasi
Sebaiknya diperbanyak makan garam dan minum air putih, maka bisa dipastikan perut Anda akan tampak seperti wanita yang sedang hamil muda. Garam akan mengikat cairan lebih banyak, terutama di area seperti perut. Maka hindari mengonsumsi makanan yang mengandung banyak garam, terutama sebelum tidur.

4. Kurang Latihan
Sebaiknya Anda harus melatih otot-otot di seluruh perut Anda secara rutin, cardio tidak akan membuat perut Anda rata, karena Anda harus melatih otot di seluruh perut, bukan dengan cardio yang bertujuan untuk kesehatan jantung dan sistem pernapasan. Jika Anda memang serius ingin meratakan perut atau membuatnya jadi six pack, konsultasikan pada pelatih kebugaran.

5. Kelebihan Berat Badan
Untuk melatih otot perut, harus dipastikan berat badan Anda sudah ideal. Percuma saja sering mjelakukan sit up jika berat badan Anda masih berlebih, karena akan sangat sulit membentuk otot perut. Turunkan dulu berat badan Anda ke angka ideal, baru latih otot perut Anda.