Manfaat Buah Melon dalam Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan Kandungan Gizi MelonManfaat buah melon untuk kesehatan dan kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Buah melon ini mengandung segudang nutrisi dibalik rasanya yang manis sehingga buah ini sangat baik untuk dikonsumsi langsung sebagai pencuci mulut sehabis makan atau dapat dibuat jus untuk mengembalikan kesegaran tubuh.

Kandungan gizi dalam buah melon sendiri seperti Vitamin A, B dan C, protein serta beberapa unsur mineral penting lainnya sehingga buah melon ini diyakini mampu meingkatkan kesehatan dan kecantikan kita.

Berikut ini adalah manfaat buah melon dalam kesehatan dan kecantikan jika kita rutin mengkonsumsinya setiap harinya.

Manfaat Buah Melon Dalam Kesehatan dan Kecantikan

1. Melancarkan BAB
Jangan remehkan kondisi tubuh yang sulit buang air besar karena hal ini dapat memicu sambelit, Wasir (ambeien), hernia atau juga bahkan Rahim turun (prolapsed uterus).

READ:  Cara Mengobati Uvula Bengkak

Oleh karena itu jika anda merasa susah buang air besar selain dengan dengan meningkatkan makanan yang berserat juga disarankan untuk sering mengkonsumsi buah melon ini.

Selain melancarkan BAB sering mengkonsumsi buah melon juga dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan usus kita.

2. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung
Buah melon mengandung senyawa adenosine yang dapat mencegah penggumpalan darah dalam pembuluh darah kita sehingga buah ini bisa dikatakan sebagai buah yang bersifat antikoagulan. Nah bagi individu yang memiliki resiko besar terkena penyakit jantung usahakan untuk sering mengkonsumsi buah ini.

3. Meningkatkan Kesehatan Mata
Beta karoten yang terdapat dalam melon juga dipercaya mampu meningkatkan ketajaman visi atau penglihatan kita. Oleh karena itu bagi yang selalu bekerja didepan computer atau selalu berktifitas pada ruangan yang remang-remang atau individu yang sedang mengalami gangguan penglihatan sangat disarankan untk selalu mengkonsumsi buah melon ini.

READ:  Gejala Ovulasi dan Manfaatnya dalam Merencanakan Kehamilan

4. Meningkatkan Kecantikan Kulit
Buah melon sering dianggap sebagai buah kecantikan karena sejumlah vitamin yang terkandung dalam buah ini sangat dibutuhkan oleh kulit kita. Bagi wanita yang sering mengkonsumsi buah melon ini akan mendapatkan kulit mereka tetap awet muda, elastis dan cerah serta terhindar dari keriput karena faktor penuaan.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat buah melon untuk kesehatan dan kecantikan yang tidak diuraikan dalam pembahasan mengenai manfaat buah ini karena tujuan penulisan artikel hanya untuk mengingatkan betapa besar manfaat buah ini sehingga kita selalu mengkonsumsinya demi kesehatan dan kecantikan kita.