Perawatan Kecantikan Kulit Selama Kehamilan

Perawatan Kecantikan Kulit Selama KehamilanKehamilan merupakan pengalaman yang terindah sekaligus menjadi sesuatu hal yang paling mendebarkan bagi seorang wanita. Kehamilan juga dapat menyebabkan perubahan fisik dan fisiologis sehingga wanita hamil yang ingin mempertahankan kecantikan, sudah saatnya untuk memperhatikan perawatan kulit anda.

Namun dalam melakukan perawatan kecantikan anda harus berhati-hati dalam menggunakan make up tertentu karena kulit anda terkadang sangat sensitif jika sedang menjalani kehamilan.
Beberapa bentuk perawatan kulit untuk ibu hamil yang bisa mempertahankan kecantikan kulit anda baik saat menjalani kehamilan maupun setelah melahirkan.

Facial
Sebagai hasil dari meningkatnya aktivitas hormonal selama kehamilan, pori-pori kulit dapat mengalami penyumbatan oleh minyak ekstra. Untuk melakukan facial ini sebaiknya ditangani oleh tenaga yang profesional.
Hindari menggunakan make up yang mengandung aromaterapi, microdermabrasion dan pengobatan yang berbasis kimia. Sebaliknya, lakukan perawatan kulit seperti relaksasi yang dapat meningkatkan meningkatkan sirkulasi darah. Terpenuhinya oksigen pada kulit wajah akan menjadi pilihan yang baik karena mendorong pertumbuhan sel-sel baru dan menghilangkan garis keriput kulit. Pilihan perawatan kulit lainnya adalah pembersihan wajah yang melibatkan pengelupasan kulit, ekstraksi, pijat, masker kulit dan menjaga kelembaban kulit.

READ:  Salep Oxytera Untuk Perawatan Wajah Terbaik

Pijat kehamilan
Pijat kehamilan ini sangat efektif dalam mengurangi kecemasan dan gejala depresi selama kehamilan. Beberapa efek positif pada pijat kehamilan ini adalah dapat menstabilkan kadar hormon anda. Pijat kehamilan ini dapat mengurangi pembengkakan pada sendi atau edema selama kehamilan. Pada trimester terakhir kehamilan wanita yang mengalami nyeri saraf sciatic dapat dikurangi dengan pijat kehamilan secara rutin. Manfaat lain dari pijat kehamilan ini dapat membuat tidur anda lebih nyanyak, ketegangan otot berkurang dan sakit kepala dan peningkatan oksigenasi pada jaringan lunak dan otot.

Pedicure dan Manicure
Belum ada bukti yang menunjukkan bahan kimia yang digunakan dalam manikur dan pedikur dapat mempengaruhi kesehatan janin.
Melakukan Pedicure (perawatan kaki) dan Manicure (perawatan tangan) setiap tigakali seminggu. Gunakan bahan yang tidak berbau tajam yag bisa membuat anda mual.

READ:  Lulur Bengkoang untuk Memutihkan Kulit

Untuk membuat pedicure dirumah cukup dengan mencampur gula merah dan minyak zaitun dengan komposisi yang sama, kemudian lakukan pemijatan pada kaki anda. Rendam kaki anda dalam baskom atau bak mandi yang berisi air hangat lalu keringkan dengan handuk.

Perawatan kecantikan kulit selama kehamilan sangat menentukan kecantikan anda selanjutnya. Semoga perawatan kulit diatas dapa membantu anda dalam mempertahankan kecantikan kulit anda.