4 Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Penyebab Rambut Bercabang Rambut bercabang adalah salah satu dari sekian banyak gangguan pada kesehatan dan keindahan rambut kita yang tentunya harus segera diatasi jika ingin selalu tampil cantik didepan umum.

Penyebab rambut bercabang ini karena rambut kehilangan kelembaban alaminya. Jika ditelusuri lebih jauh lagi maka penyebab sesungguhnya rambut bercabang tidak lain karena kurangnya nutrisi untuk rambut.

Penyebab terjadinya rambut bercabang lainnya karena sering menggunakan bahan kosmetika rambut (shampo, minyak rambut, pewarna rambut)  yang berbahan kimia ataupun karena sering menggunakan alat pengering rambut.

Jika anda mengalami masalah rambut bercabang ini dan sedang mempertimbangkan cara terbaik mengatasi rambut bercabang ini berikut ini saran yang bisa membantu anda.

4 Cara Mengatasi Rambut Bercabang

1. Memangkas ujung rambut
Rambut bercabang merupakan sinyal bahwa adanya kerusakan pada kutikula rambut sehingga salah satu cara pintas untuk mengurangi kerusakan rambut yaitu dengan memangkas ujung rambut kita.

READ:  Cara Membuat Masker Wajah untuk Jenis Kulit Kering

Bahkan pada rambut yang sehat sekalipun disarankan untuk secara rutin melakukan pemangkasan rambut. Hal ini bertujuan untuk merangsang pertumbuhan rambut serta mencegah terjadinya rambut kering.

2. Gunakan Pelembab Rambut
Salah satu penyebab rambut bercabang adalah karena sering terpapar hal-hal yang bisa mengeringkan rambut seperti paparan sinar matahari, kondisi lingkungan yang kering dan panas atu bahkan karena sering menggunakan pengering rambut.
Untuk mengatasinya selain menghindari beberapa penyebab rambut menjadi kering dan kusam tersebut, kita dapat menerapkan pelembab rambut sebagai perawatan rambut dari luar.

3. Gunakan sisir khusus
Untuk menghindari kerusakan yang lebih parah dari rambut bercabang ini, sebaiknya disaat hendak menyisir rambut kita jangan menyisirnya jika kondisi rambut dalam keadaan basah. Pilihlah sisir yang memiliki gigi yang jarang agar rambut anda tidak mudah putus atau menggulung pada ujungnya.

READ:  Tips Merawat Kuku Agar Sehat dan Indah

Hindari mengikat rambut dalam keadaan basah, mengikat rambut yang terlalu ketat ataupun mengikat rambut dalam jangka waktu yang lama.

4. Gunakan vitamin rambut

Selain dengan mnggunakan pelembab rambut, rambut bercabang juga membutuhkan nutrisi lainnya berupa vitamin E. Vitamin E ini bisa kita penuhi melalui sumber makanan maupun dengan menggunakan vitamin E khusus rambut yang bisa kita terapkan langsung pada helai rambut kita.

Vitamin rambut biasanya dapat membantu pemulihan rambut kita sekaligus mampu mencegah terjadinya rambut kering.

Jadi, untuk masalah rambut bercabang sebenarnya sangat mudah diatasi hanya dengan melakukan perawatan rambut dengan benar.

Hindari beberapa penyebab rambut bercabang ini sambil menjaga diet seimbang yang dapat menunjang kesehatan rambut, kulit dan kesehatan tubuh pada umumnya.

READ:  Cara Alami Mengatasi Kulit Gelap Di Area Siku Dan Lutut

Dan semoga 4 cara mengatasi rambut bercabang diatas bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam mendapatkan rambut yang lebih sehat dan indah.