Cara Menghilangkan Bulu dan Memutihkan Kulit Ketiak

Cara Memutihkan KetiakBulu ketiak yang hitam dan lebat tentu akan mengganggu kenyamanan kita disaat bergerak, apalagi jika kita sedang menggunakan baju berlengan pendek.

Untuk menghilangkan bulu ketiak ini, sebahagian orang mencabutnya dengan menggunakan pinset meski hal ini sangat menyakitkan, dan hasilnya pun belum tentu memuaskan.

Menghilangkan bulu ketiak dengan cara diatas bisa menyebabkan iritasi pada kulit ketiak anda. Jika hal ini terjadi, sudah dipastikan kulit ketiak anda akan berwarna hitam dan gelap setelah iritasi menghilang. Dampak lainnya akan membuat kulit ketiak anda berbiji-biji kasar mirip seperti jerawat.

Cara lain untuk menghilangkan bulu ketiak yang tebal dengan menaburi bubuk kapur terlebih dahulu pada permukaan ketiak agar bulu ketiak gampang dicabut dengan menggungan jari tangan. Cara inipun hasil dan dampaknya sama dengan mencabut dengan menggunakan pinset. Hanya saja dengan menggunakan jari mungkin lebih cepat dibanding dengan menggunakan pinset.

READ:  Cara Membuat Bahan Mandi Susu Coklat Di Rumah

Selain dengan kedua cara diatas, ada cara lain yang sedikit lebih modern yaitu cara waxing meskipun biayanya sedikit mahal namun memberikan hasil yang lebih memuaskan dari mencabutnya dengan pinset.

Cara elektrolisis untuk menghilangkan bulu ketiak tentunya selangkah lebih baik dari cara waxing karena dengan metode elektrolisis ini, bulu ketiak dapat dihilangkan secara permanen.

Cara kerja metode elektrolisis ini dengan cara menghancurkan folikel rambut dengan menggunakan arus listrik dengan tegangan tertentu. Tapi hal ini sebaiknya di lakukan oleh ahlinya atau setidaknya orang yang telah berpengalaman mengguanakan cara elektrolisis ini.

Jika anda tidak ingin repot, cobalah dengan menggunakan krim penghilang bulu ketiak yang banyak dijual bebas, tapi perlu anda hati-hati juga dalam menggunakannya. Karena hal ini bisa menyebabkan alergi pada kulit ketiak anda jika kulit anda sangat sensitif.

READ:  Manfaat Kopi Untuk Kecantikan Kulit

Shobat dewong yang baik, untuk menghilangkan bulu ketiak anda anda juga bisa mencoba cara-cara alami seperti memanfaatkan masker yang terbahan bengkuang sebagai bahan oles pada bulu ketiak anda.

Resep alami lainnya dengan menuangkan perasan jeruk pada parutan mentimun sebagai bahan oles penggugur bulu ketiak.
Selain cara menghilangkan bulu ketiak, disini anda bisa menemukan cara alami untuk memutihkan kulit ketiak yang hitam akibat selalu mencabut bulu ketiak anda.

Gunakan perasan air jeruk lalu menambahkan baking soda kira-kira 1 sdt lalu aduk hingga rata sebelum anda oleskan pada kulit ketiak anda, lalu gosok permukaan kulit ketiak setelah 20 menit kemudian.

Cara memutihkan kulit ketiak lainnya adalah menggosok kulit ketiak dengan menggunakan bahan yang terbuat dari kulit jeruk yang telah diblender dan ditetesi sedikit minyak kelapa.