4 Cara Alami Mengobati Migrain

Cara Mengobati MigrainSakit kepala migrain dapat mempengaruhi rutinitas kerja normal kita. Oleh karena itu, pentingnya mengetahui cara mengobati migrain ini demi kenyamanan kita dalam beraktivitas setiap harinya.

Jika anda salah satu pelanggan migrain ini, mungkin ada baiknya untuk mencoba 4 cara alami  mengobati migrain seperti dibawah ini apabila anda merasa kesulitan untuk mencari pengobatan yang tepat untuk migrain anda.

tapi sebelumnya melakukan pengobatan migrain anda, mungkin tak ada salahnya untuk mengetahui pula beberapa pemicu  migrain ini.

Apa yang menyebabkan migrain dan apa dampaknya?
Secara struktural, migrain disebabkan oleh pembesaran pembuluh darah (arteri) tergeletak di luar tengkorak tepat di bawah kulit pelipis.

Pembuluh darah (arteri) ini juga dikelilingi oleh serabut saraf, yang melepaskan bahan kimia selama migrain yang lebih menyebabkan pembesaran arteri dan peradangan dan nyeri. Sistem saraf dalam menanggapi migrain memberikan refleks keluarhingga menyebabkan mual, muntah, diare dan bahkan keterlambatan dalam mendorong turun makanan ke saluran pencernaan (dari perut ke usus).

READ:  Menatap Layar Komputer Terlalu Lama Akan Berdampak Negatif

Pemicu migrain meliputi:

  • Alergi atau reaksi alergi.
  •  Bau khas dari parfum atau penyegar ruangan
  •  Lampu yang sangat terang
  • Suara keras.
  •  Perokok aktif maupun perokok pasif.
  • Kelaparan.
  •  Stres
  • Sakit kepala yang disebabkan karena ketegangan.
  • Menopause atau fluktuasi siklus menstruasi, dll.

Penting untuk diingat bahwa pemicu ini tidak selalu menyebabkan sakit kepala migrain dan menjaga diri dari hal diatas tidak akan selalu menghindari diri dari terkena migrain.

4 Cara Alami Mengobati Migrain

1. Bayam, mentimun dan beet

Dengan mencampur ketiga bahan diatas dengan komposisi yang sama untuk dikonsumsi setiap harinya akan mencegah terjadinya migrain. kombinasi antara vitamin dan mineral ini dari jus ini telah terbukti menjadi obat alami yang baik untuk migrain.

READ:  5 Cara Mencegah Infeksi Vagina

2. Kompres kepala dengan daun kubis

Kubis atau kol dengan nama latinnya adalah Brassica oleracea L selain sebagai bahan konsumsi harian kita, kubis atau kol ini juga dapat dijadikan sebagai bahan herbal untuk mengobati sakit kepala migrain.

Dengan melumatkan daun kubis lalu menempelkannya pada bagian kepal yang tersa berdenyut tersebut dapat mengatasi gangguan migrain .

3. Minyak Primrose untuk mengobati migrain
Minyak Primrose diambil dari mengekstrak daun primrose (Primula vulgaris) untuk dijadikan minyak. Minyak primrose ini merupakan minyak anti-inflamasi dan dapat mengurangi rasa nyut-nyut karena pengaruh migrain. Sekedar tambahan bahwa semua tanaman yang bersifat anti-inflamasi dapat mencegah timbulnya rasa nyeri yang berhubungan dengan pembuluh darah.

4. Aromaterapi
Aromaterapi adalah salah satu solusi alami terbaik untuk migrain. Peppermint, cendana, kayu putih dan lavender terutama membuktikan diri sebagai pengobatan pas untuk nyeri migrain.

READ:  Penyebab dan Pengobatan Migrain

Minyak dari tumbuh-tumbuhan atau herbal yang dimasukkan ke dalam air hangat atau air dingin dapat diterapkan pada dahi dengan kapas dan biarkan berdiri. Aromaterapi berdiri sebagai obat alami terbaik untuk migrain.

Sakit kepala migrain dapat menonaktifkan cukup, karena mempengaruhi rutinitas kerja normal Anda, dengan kondisi yang berlangsung hingga jam atau hari. Jadi mari kita menjelajahi sedikit lebih lanjut tentang migrain dan kemudian mencari tahu tentang solusi atas 5 alami untuk migrain.