6 Potongan dan Gaya Rambut untuk Pria Tahun 2013

Gaya Rambut untuk Pria Tahun 2013Tak dapat dipungkiri bahwa gaya rambut bisa mempengaruhi penampilan seseorang, potongan dan gaya rambut yang tepat  dapat meningkatkan gaya maskulin dan terlihat lebih macho.

Tidaklah mengherankan jika pria juga turut memperhatikan potongan rambut termasuk dengan memilih pomade yang bisa membentuk gaya rambut yang sesuai dengan pola keinginan mereka.

Namun sayangnya, kebanyakan dari lelaki masih bingung dengan jenis dan model gaya rambut yang mungkin serasi untuk mereka tampilkan.

 6 Potongan dan gaya rambut pria yang lagi trend di tahun 2013, seperti:

1. Peaked Cut
– Untuk gaya klasik
Dalam hal gaya rambut pria, model klasik dari inspirasi akhir 90-an salah satu potongan rambut seperti Fatboy Slim.

Gaya klasik 90-an sangat kental dengan potongan peak cut. Untuk versi modern saat ini, anda bisa meniru gaya rambut ala Channing Tatum.

Potongan rambut pendek pada bagian depan dan sedikit lebih panjang pada potongan – Y lalu memolesnya dengan sedikit pomade gel rambut pilihan anda.

– Untuk gaya Trendy
Jika Anda punya malam di kota direncanakan atau Anda bekerja di bidang kreatif, jangan ragu untuk mengangkat jauh lebih tinggi rambut dibagian depan.

READ:  Memilih Gaun Mini Berdasarkan Tipe Tubuh

Untuk tampilan yang sama, gunakan sisir untuk mengumpulkan rambut diatas ubun-ubun anda dan menyisir bagian atasnya dengan sentuhan mousse. pastikan bahwa untai rambut paling depan berdiri tegak.

2. Crown Cut
– Untuk gaya klasik
Untuk pria dengan potongan rambut tipis namun sedikit lebih panjang pada bahagian ubun-ubun adalah pilihan yang baik, karena pada potongan ini membuat penampilan rambut bervolume dibagian atas.

Gaya rambut pendek pada sebelah sisi, sementara membiarkan rambut pada ubun-ubun (mahkota) sedikit lebih panjang.

– Untuk gaya trendy
Potongan Crown gaya rambut pria ini, dimana rambut pada kedua sisi dan belakang kepala nyaris gundul sementara pada bagian atas sedikit panjang.

3. Deep Side Part

– Deep Side Part Klasik
Untuk gaya rambut yang satu ini sangat populer dikalangan anak muda karena sangat serasi pada hampir semua bentuk wajah.

READ:  Tips Menggunakan Hijab Yang Sesuai Bentuk Wajah

Cara yang paling klasik untuk memakai bagian sisi dalam adalah seperti MacDonald lakukan: rambut lurus kearah bawah dan dilicinkan produk high-gloss bercahaya.

– Deep Side Part Trendi
Selain gaya klasik, anda dapat memberi tampilan rambut anda ala Damian Lewis, yaitu gaya rambut yang sedikt panjang daripada MacDonald.

Gaya rambut Lewis yaitu rambut sedikit terangkat pada bagian depannya yang dapat dicapai dengan menggunakan sisir yang bergigi jarang.

4. Bergelombang Dan Top Heavy
Gaya rambut klasik yang satu ini dapat membentuk gaya rambut anda semakin ok, dimana rambut bagian depan sedikit bergelombang dan sisi kiri dan kanan dengan potongan rambut yang sedikit pendek.

5. Controlled Chaos
–  Controlled Chaos gaya klasik, sangat cocok untuk rambut keriting atau curly, gaya curly ala Justin Timberlake, dengan gaya ultra-pendek dengan mengurangi gaya ikal lalu memuatnya berombak.

– Controlled Chaos gaya trendy, Jika anda tidak siap untuk berpisah dengan semua ikal anda, memilih versi James Franco mungkin yang tepat untuk pilihan anda.

READ:  4 Tips dan Trik Dalam Menggunakan Mini Dress

Gaya rambut ini ditandai dengan layer menengah dan sedikit dibuat berantakan dari gaya Timberlake.

6. Tousled Long Layers
Tousled Long Layers untuk gaya klasik dengan rambut layer panjang yang tidak lebih dari beberapa centi di bawah telinga hingga bahu. Gaya rambut ini terbilang chic bila dibuat sedikit acak-acakan namun tidak berantakan.

Untuk lebih jelasnya detail rambut layer panjang ini anda bisa melihatnya pada aktor Adam Driver yang membuat bagian sisi kasual dengan jari-jarinya pada salah satu sisi kepala, kemudian menggunakan sedikit krim texturizing untuk menyapu helai rambut depan ke sisi kepala.