4 Cara Merawat Rambut Keriting yang Benar

Model Rambut KeritingBanyak orang beranggapan bahwa merawat rambut keriting itu sangat ribet dan sulit dan hal tergantung dari pribadi seseorang.
Dan tidak selamanya rambut keriting membuat penampilan kita kurang menarik dan mungkin justru sebaliknya, rambut keriting bisa memberikan kesan tersendiri dalam penampilan kita jika kita rawat dengan tepat.

Cara merawat rambut keriting sendiri sangat mudah dan tidak perlu harus antrian dan membuang-buang duit disalon kecantikan. Cukup dengan mencoba beberapa tips merawat rambut keriting yang benar seperti dibawah ini.

4 Cara Merawat Rambut Keriting yang Tepat

1. Pemilihan shampo yang tepat
Memilih shampo untuk rambut keriting tidak asal memilih tetapi harus memperhatikan kandungan bahan shampo yang hendak kita gunakan.
Jangan gunakan shampo yang bertipe volumizing karena hanya membuat rambut keriting kita semakin mengembang. Jika perlu gunakan shampoo pelembab agar rambut keriting kita tidak semakin kering.

READ:  Cara Membuat Sampo Yang Aman Untuk Rambut

2. Kondisioner Rambut
Rambut kering pada umumnya terlihat kering dan kaku sehingga jangan lupa untuk menerapkan kondisioner atau pelembab rambut setelah keramas agar rambut kita mudah ditata kembali.

Tapi jangan pula selalu merapkan shampo setiap kali anda mandi karena rambut akan kehilangan kelembabannya. Gunakan shampoo dan kondisioner rambut cukup 2-3 kali dalam seminggunya.

Jangan menyisir rambut jika masih dalam keadaan basah atau dalam keadaan sangat kering karena hal ini bisa membuat kerusakan pada helai rambut kita.

3. Masker rambut
Masker rambut merupakan kebutuhan utama rambut untuk menutrisi rambut dari luar. Memilih masker rambut sebaiknya berbahan alami saja atau sebaiknya anda buat sendiri.

READ:  Model dan Gaya Rambut Tomboy Masa Kini

Saat menerapkan masker rambut sebaiknya dibarengi dengan pijatan lembut pada kulit kepala kita agar dapat memperlancar peredaran darah untuk menutrisi rambut keriting kita dari dalam.

Salah satu cara membuat masker rambut untuk jenis rambut keriting dengan menggunakan bahan alpukat agar rambut semakin lembab dan kemilau.

Menggunakan masker rambut sendiri cukup dilakukan sekali dalam dua minggunya saat musim hujan, tapi saat musim kemarau sebaiknya gunakan masker rambut sekali seminggu.

4. Perlindungan Rambut
Jangan biarkan rambut keriting anda selalu terpapar dengan sinar matahari langsung atau terpapar AC dengan suhu dibawah 18°C karena hal ini dapat membuat rambut semakin kering. Jika harus beraktifitas pada kondisi diatas, usahakan gunakan penutup rambut unntuk mengurangi dampak kerusakan pada rambut keriting anda.

READ:  Sabun Mandi Anti Jerawat yang Baik

Cara merawat rambut keriting memang sedikit perlakuan yang berbeda dengan rambut lurus lainnya tetapi hal ini bukan menjadi masalah yang berarti jika anda ingin tampil percaya dengan rambut keriting anda. Dan semoga 4 cara merawat rambut keriting diatas dapat meningkatkan keindahan rambut anda.