Jerawat Membandel? Atasi dengan obat jerawat herbal alami. Klik di sini!

Manfaat Cara Berhijab Yang Benar

Cara berhijab yang benarHijab umumnya mengacu pada jilbab atau kerudung yang menghiasi kepala, leher hingga dada seorang wanita. Hijab merupakan indentitas seorang wanita muslimah yang taat akan perintah agama, karena didalam ajaran islam itu sendiri seorang wanita yang mengaku islam diwajibkan untuk menutup aurat baik laki-laki maupun perempuan.

Khusus bagi seorang wanita muslim diwajibkan menutup aurat mulai dari ujung rambut hingga mata kaki. Perintah untuk menutup aurat ini bukan tanpa alasan dan tanpa manfaat bagi pemakainya. Berhijab bagi seorang wanita muslim ternyata sangat banyak manfaatnya baik dari segi kesehatan, kecantikan maupun dari sisi keamanan.

Manfaat berhijab atau berjilbab jika ditinjau dari sisi kesehatan, akan melindungi tubuh terutama pada bagian kepala, wajah leher dan dada dari berbagai gangguan penyakit. Dan pada beberapa bagian tubuh tersebut sangat mudah mengalami gangguan kesehatan baik karena debu, mikroorganisme maupun karena cuaca.

Dasi sisi kecantikan, berhijab atau memakai jilbab yang benar dapat membuat wanita terlihat anggun dan mempesona. Memakai jilbab akan menjaga kerusakan rambut dan kerusakan kulit wajah akibat paparan sinar matahari sehingga kulit wajah tetap halus dan lembut.Bahkan dengan memakai jilbab setiap hari dapat memutihkan kulit wajah kita.

Banyak wanita awalnya sangat risih dan kurang percaya diri jika memakai jilbab dan menganggap jilbab dapat merusak penampilan mereka. Pendapat seperti ini sangat keliru dan justru dengan berhijab atau berjilbab kita terlihat semakin ayu asalkan kita mengerti cara berhijab dengan benar. Memilih model hijab yang tepat ataupun bagaimana cara kita memilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit kita. Cara berhijab yang benar perlu ada pengetahuan bagaimana memakai jilbab atau berhijab berdasarkan bentuk wajah kita. Jika semua hal diatas dapat dipenuhi kita akan tampil anggun dan mempesona dalam suasana apa saja.

Gaya jilbab berbeda-beda berdasarkan kain, warna dan cetakan, dan dengan cara memakai jilbab. Berjilbab terkadang membutuhkan syal dan underscarf. Pilih under scarves untuk melengkapi kerudung.

Cara berhijab ini juga biasanya bervariasi dari masyarakat muslim satu dengan masyarakat muslim lainnya. Misalnya di Arab Saudi mewajibkan perempuan untuk mengenakan jilbab, jubah hitam penuh dan kerudung wajah dengan dua celah untuk mata sementara di Yordania, perempuan tidak dipaksa atau dilarang memakai jilbab. Banyak perempuan Yordania memakai jilbab sebagai pakaian modis bukan sebagai kewajiban agama. Tapi apapun model hijab anda jika mengerti cara berhijab yang benar akan membuat anda semakin cantik.


Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *