Loading...

Nyeri Dan Benjolan Pada Ketiak Kiri

Nyeri Dan Benjolan Pada Ketiak KiriApakah anda merasakan nyeri diketiak kiri anda? Ya, ketika anda merasakan rasa nyeri disela-sela ketiak anda apa lagi jika muncul benjolan kecil sebagai penyebab nyeri, maka anda patut mewaspadainya juga.

Pada ketiak, ada banyak saraf dan pembuluh darah yang melewati daerah ketiak ini dan tentu saja ketika ada nyeri disekitar ini perlu diperhatikan baik-baik karena jangan sampai hal itu adalah gejala kanker payudara.

Tapi sebelum terlalu jauh mencurigai setiap nyeri diketiak sebagai kanker payudara, sebagian besar sakit di ketiak ini tidak berbahaya dan tidak perlu perhatian dari dokter.

Loading...

Rasa nyeri di ketiak bisa hadir dengan beberapa cara. Pertama, anda bisa mengembangkan benjolan di bawah lengan anda dan itu adalah sumber utama dari rasa sakit. Kadang-kadang kulit ketiak dapat mengalami iritasi, dan ini dapat menyebabkan rasa sakit di bawah lengan anda.

Nyeri disela-sela ketiak juga bisa jadi karena hasil dari penyebaran rasa sakit dari tempat lain yang menyebar ke ketiak anda. Dan jika anda ingin mencari tahu apa yang menyebabkan rasa sakit ketiak anda maka sebaiknya memeriksakan diri pada dokter anda.

Tapi, sebelum anda mengunjungi dokter untuk memeriksakan kondisi yang terkait dengan nyeri pada ketiak yang sedang anda alami, berikut ini adalah beberapa penyebab umum dari nyeri ketiak.

Nyeri dapat terjadi di bawah lengan (ketiak ) karena sejumlah alasan. Salah satu alasan paling umum adalah cedera pleksus brakialis.

Cedera pleksus brakialis adalah trauma yang terjadi ketika bahu ditekan dan kepala ditarik menjauh dari bahu itu. Hal ini sering terjadi dalam olahraga kontak atau saat ter jatuh. Selain itu, masalah dengan saraf lengan atau pleksus brakialis, seperti neuropati atau dapat menyebabkan rasa sakit di bawah ketiak.

Infeksi tertentu juga dapat menyebabkan nyeri di bawah lengan. Lymphangitis disebabkan oleh infeksi streptokokus akut pada kulit yang menginfeksi saluran kelenjar getah bening dan kelenjar ini banyak terdapat pada bawah lengan kita. Dan hal ini dapat menyebabkan rasa sakit dan garis-garis merah dari lokasi infeksi. Biasanya, antibiotik dapat menyembuhkan kondisi seperti ini.

Infeksi lain seperti abses kulit juga dapat menyebabkan benjolan yang terbentuk di bawah lengan yang menyakitkan. Folikel rambut dapat menjadi terinfeksi dan lesi besar dapat berkembang. Kadang-kadang abses ini memerlukan pengobatan antibiotik.

Benjolan di bawah ketiak sering kali sangat menyakitkan dan mereka memiliki beberapa penyebab. Kanker, kanker payudara seperti limfoma Hodgkin dan metastasis kanker dapat menyebabkan pembentukan benjolan yang menyakitkan di ketiak.

Kapan anda harus mengunjungi dokter ketika anda merasakan nyeri pada ketiak anda?

• Jika anda merasakan sakit yang terus-menerus pada ketiak anda maka anda mungkin sebaiknya mengunjungi dokter anda.
• Jika anda menemukan benjolan dari beberapa jenis, sebaiknya harus diketahui oleh dokter anda dan menyelidikinya secara seksama jangan sampai ini adalah proses pembentukan kanker.

Salah satu alasan yang paling penting untuk tidak mengabaikan nyeri ketiak karena rasa nyeri pada ketiak juga kadang-kadang karena serangan jantung.

Kebanyakan orang menyadari bahwa serangan jantung menyebabkan rasa sakit di sekitar lengan kiri dan bisa juga menimbulkan rasa sakit pada ketiak kiri yang disertai dengan nyeri dada, mual, muntah dan ataupun merasa kelelahan.

Pada wanita, tanda-tanda serangan jantung sering atipikal yang berarti bahwa mereka tidak selalu merasakan nyeri dada. Dan kadang-kadang dalam kondisi yang jarang terjadi dari serangan jantung mungkin perasaan tidak nyaman di bawah lengan.

Nyeri Dan Benjolan Pada Ketiak Kiri | Tim Redaksi | 4.5