Loading...

Penyebab Nyeri Bagian Bawah Payudara

Nyeri Bagian Bawah PayudaraAnda sering merasakan nyeri dibagian bawah payudara sebelah kiri anda? Jika rasa sakit terjadi di bagian bawah (bukan di daerah payudara kiri anda), penyebabnya sangat banyak dan bervariasi.

Nyeri di bawah payudara kiri bisa menjadi manifestasi diluar jaringan payudara dan hanya nyerinya bisa juga terasa hingga kepayudara.

Untuk melihat apa saja yang bisa menyebabkan nyeri bagian bawah payudara kiri anda, berikut pembahasannya.

Loading...

• Perut kembung

Akumulasi terlalu banyak gas dalam saluran pencernaan dapat meregangkan dinding perut dan terkadang juga dinding perut terdorong keatas sehingga nyeri seolah olah dirasakan pada payudara kiri, terutama di bagian bawah yang dekat dengan tulang rusuk.

• Angina

Ketika organ jantung tidak mendapatkan pasokan darah yang kaya oksigen maka hal tersebut akan membuat organ jantung bekerja lebih keras untuk memompa darah sehingga mengerahkan lebih banyak tekanan.

Dan dengan kondisi seperti diatas dapat menimbulkan nyeri di bawah payudara kiri yang kadang-kadang meluas ke bahu kiri, lengan, leher atau punggung.

• Kejang otot

Kejang otot-otot secara tiba-tiba disekitar tulang rusuk dapat menyebabkan rasa sakit di bawah payudara. Kejang otot ini biasanya disebabkan oleh gizi yang tidak tepat, dehidrasi, kehilangan garam dan elektrolit tubuh.

• Pleuritis

Pleuritis adalah peradangan pada selaput rongga pleura (selaput yang membungkus paru-paru) yang bisa menyebabkan rasa sakit dibawah payudara kiri dan dapat dirasakan sebagai nyeri payudara tajam saat bernapas, bersin atau batuk.

• Kemungkinan Penyebab lainnya

Kemungkinan penyebab lain dari nyeri di bawah payudara kiri antara lain radang lambung atau kerongkongan, stres dan gangguan jantung yang terkait gangguan tertentu seperti hypertrophic cardiomyopathy.

Selain itu, penyakit herpes zoster, kerusakan saraf dan flu biasa juga dapat menyebabkan nyeri pada payudara.

Penyebab Nyeri Bagian Bawah Payudara | Tim Redaksi | 4.5