Loading...

Apa Itu Gejala Radang Sendi

Apa Itu Gejala Radang SendiApakah anda sering mengalami nyeri disekitar lutut anda baik pada saat beraktivitas maupun anda dalam keadaan santai? Jika ya, mungkin anda mengalami Arthritis lutut.

Penyakit arthritis adalah penyakit auto imun yang mempengaruhi kesehatan sendi lutut. Meskipun penyakit ini tidak bisa disembuhkan, namun Arthritis lutut dapat dikelola dengan pengobatan yang tepat, diet dan olahraga.

Kata arthritis berasal bahasa Yunani yang artinya radang sendi. Dan radang sendi ini sering dialami oleh orang dewasa dan lansia. Dan jenis radang sendi sendiri terdiri dari beberapa jenis, yakni osteoarthritis (OA), psoriatic arthritis, rheumatoid arthritis (RA) dan arthritis septik.

Loading...

Penyebab Arthritis Lutut

Keausan sendi tubuh karena usia, kelebihan berat badan, cedera lutut (robeknya meniskus, rusaknya ligamen, patah tulang), trauma pada sendi lutut, penyakit, infeksi dan faktor genetik tertentu dapat menyebabkan radang sendi lutut.

Gangguan metabolisme juga dapat mempengaruhi fungsi sendi lutut. Orang-orang lebih dari 50 tahun lebih mungkin untuk menderita penyakit sendi degeneratif ini. Dengan disfungsi dari sendi lutut, orang mungkin memiliki kesulitan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Gejala radang sendi lutut

Gejala radang sendi pada lutut seperti demam, kelelahan, pembengkakan pada lutut, nyeri saat beraktivitas, penurunan berat. Namun gejala ini bervariasi untuk setiap orang.

– Nyeri

Orang mungkin mengalami rasa sakit yang konstan pada bagian lutut yang terpengaruh.

– Sensasi terbakar

Orang mungkin mengalami sensasi terbakar di daerah sekitar sendi yang terkena. Penggunaan sendi secara berulang dapat memperburuk situasi. Rasa sakit mungkin akan diperburuk di bagian akhir hari.

– Sendi Berderak

Setelah tulang rawan usang, suara berderak yang dirasakan di sendi lutut. Hal ini terkait dengan tulang bergesekan dengan tulang lain.

– Terbatasnya gerakan

Degenerasi sendi serius mempengaruhi fungsi sendi. Hal ini menyebabkan gerakan terbatas dari sendi dan nyeri.

Kekakuan pada lutut

Kekakuan pada sendi lutut setelah bangun di pagi hari merupakan gejala awal dari radang sendi dan di siang hari akan mengalami sedikit perbaikan. Tapi sendi yang kaku biasanya kaku sendi biasanya menyebabkan pergerakan sendi terbatas dan terasa nyeri.

– Peradangan

Kemerahan, pembengkakan dan nyeri di sekitar sendi yang terkena bisa terlihat pada pasien rematik.
Jadi salah satu gejala radang sendi adalah nyeri pada lutut dan beberapa gejala lainnya. Jadi hal ini perlu didiagnosa lebih lanjut mengenai penyebab peradangan pada sendi lutut.

Apa Itu Gejala Radang Sendi | Tim Redaksi | 4.5