10 Tips Memilih Pakaian Yang Tepat Untuk Bayi Anda

Selain dekapan, pakaian yang pas dan cocok akan memberikan kehangatan dan rasa nyaman pada bayi, apalagi kulit bayi masih sangat sensitif terhadap berbagai macam kontak dengannya, baik karena suhu, cuaca, keringat maupun pakaian bayi itu sendiri, hal ini disebabkan karena struktur dan kelenjar minyak pada kulit bayi belum berkembang secara sempurna.

Pemilihan pakaian bayi yang kurang tepat justru akan memicu beberapa gangguan kulit pada bayi terutama masalah ruam popok dan biang keringat. Oleh karena itu pentingnya orang tua mengetahui cara memilih pakaian bayi yang tepat dan nyaman untuk sibuah hatinya tersebut.

Beberapa cara memilih pakaian bayi yang cocok dan tepat agar terhindar dari beberapa gangguan kulit pada bayi akibat kesalahan dalam memilihkan pakaian bayi.

Loading...

10 Tips Memilih Pakaian Yang Tepat Untuk Bayi Anda:

READ:  6 Saran Untuk Memilih Kado Natal Yang Tepat

1. Memberikan pakaian yang cocok dengan kebutuhan bayi anda. Karena setiap saat dengan bayi anda bisa tiba-tiba muntah ataupun ngompol, sehingga anda harus selalu mempersiapkan pakaian lebih sebagai cadangan.

2. Pakaian harus memberi rasa nyaman pada bayi, mudah dipakai dan mencucinya.

3. Kancing pakaian harus di sisi depan bukan belakang. Jumlah kancing yang digunakan sedikit dan jahitannya cukup kuat agar bayi tidak bisa melepas atau menelannya.

4. Jika pakaian yang digunakan berupa T-shirt, memilih salah satu lubang tangannya lebar sehingga dapat dengan mudah dipakai atau melepasnya.

5. Jahitan pakaian bayi sebaiknya halus dan tidak kasar agar bayi merasa nyaman saat memakainya.

READ:  Cara Alami Mengobati Biang Keringat Anak

6. Membeli pakaian sebaiknya berdasarkan berat badan bayi, bukan usianya.

7. Selalu membawa kaus kaki ekstra jika anda dan bayi anda akan luar rumah atau pada tempat yang hawanya dingin.

8. Karena pertumbuhan dan perkembangan tubuh bayi begitu cepat, sebaiknya membeli pakaian yang ukurannya sedikit lebih besar dari ukuran tubuh si bayi anda saat itu.

9. Ketika membeli pakaian baru, disarankan untuk mencucinya terlebih dahulu sebelum mengenakannya pada bayi anda, hal ini dimaksudkan untuk menjaga kulit bayi anda terkontaminasi oleh debu atau lainnya yang dapat memicu penyakit kulit pada bayi anda.

10. Memilih kain yang lembut dan mudah menyerap keringat, karena pada umumnya penyakit kulit seperti ruam popok ataupun biang keringat disebabkan oleh keringat bayi.

READ:  Tips Dan Cara Memilih Pakaian Olahraga Yang Tepat

Memberikan perasaan nyaman untuk bayi anda akan mendukung kesehatan mereka sendiri, sehingga memilih pakaian yang tepat untuk sibuah hati anda menjadi hal yang sangat penting. Semoga 10 tips memilih pakaian yang tepat untuk bayi anda dapat bermanfaat untuk anda dan bayi anda tentunya.

Loading...