6 Ramuan Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Ramuan kecantikan Anggapan banyak orang bahwa untuk menjadi cantik memerlukan biaya yang cukup banyak namun anggapan ini tidak selalu benar. Selain menggunakan beberapa produk kecantikan, anda dapat memanfaatkan beberapa bahan herbal yang ada dirumah anda dan hal ini anda tak perlu mengeluarkan biaya besar. Meskipun ramuan ini merupakan ramuan buatan sendiri  namun memiliki khasiat yang tak kalah dari produk kosmetika yang dijual ditoko kecantikan. Keunggulan lain menggunakan ramuan alami karena ramuan alami sangat aman dan tidak memiliki efek negatif pada kulit serta sangat cocok untuk hampir semua jenis kulit.

 6 Ramuan Untuk Kecantikan Kulit Wajah

1. Masker pisang
Pisang dengan nama ilmiah Musa paradisiacaselain, buah pisang  selain dijadikan sebagai bahan makanan, juga sangat bermanfaat untuk perawatan kulit wajah. Kandungan buah pisang kaya akan mineral, fosfor, magnesium, kalium, vitamin c, vitamin B compleks , zat besi beberapa unsur lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Loading...

Untuk membuat masker kulit wajah dari buah pisang dengan cara menhancurkan buah pisang lalu ditambahkan sedikit susu cair dan aduk hingga rata. Biarkan selama 20 menit diwajah anda sebelum dibersihkan dengan air dingin untuk mendapatkan kulit yang akan cerah dan bercahaya.

READ:  Tips Memilih dan Menerapkan Eye Shadow yang Benar

2. Madu dan tomat
Tomat dengan nama ilmiah Lycopersicon esculentum bermanfaat untuk menghaluskan kulit anda. Buah tomat sebagai anti radikal bebas dapat pula mengobati jerawat maupun untuk mengecilkan pori-pori kulit.
Gunakan jus buah tomat dan tambahkan beberapa sendok makan madu lalu aduk hingga rata hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada bagian wajah anda lalu biarkan hingga 15 menit sebelum anda cuci dengan air dingin. Pasta jus tomat ini sangat bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah anda.

3. Bubuk kenari
Untuk merawat kulit wajah anda, cobalah membuat ramuan dari bubuk kenari 1 sdt, lalu menambahkan beberapa tetes madu dan jus lemon hingga membentuk pasta. Sebelum menerapkan pasta ini, pastikan kulit wajah anda dalam keadaan bersih. Biarkan pasta ini menempel pada wajah anda selama 20 menit sebelum dicuci dengan air dingin.

READ:  4 Cara Merawat Rambut Keriting yang Benar

4. Putih telur
Telur ayam selain sebagai sumber nutrisi tubuh dan bahan pembuatan kue, cairan bening pada telur dan ditambah beberapa tetes madu sangat berbermanfaat untuk menghaluskan dan memberi kecerahan pada kulit.

5. Bubur buah pepaya
Pepaya dengan nama ilmiah Carica papaya ini sangat kaya akan vitamin A, beta-karoten, asam folat, vitamin C dan Enzim papain dan vitamin E yang mampu menangkal radikal bebas sekaligus sebagai nutrisi penting untuk kesehatan tubuh utamanya pada kesehatan kulit. Tak heran jika ekstrak buah pepaya ini sebagai bahan utama dalam pembuatan beberapa produk kecantikan.
Selain itu mengekstrak buah pepaya menjadi sabun pemutih dan sabun pepaya, kita bisa menerapkan langsung bubur buah pepaya pada wajah untuk menjadikan kulit kita lebih halus, putih dan cerah.

READ:  5 Cara Alami Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Wajah

6. Bubuk kunyit
Kunyit dengan nama ilmiah Curcuma domestica ini merupakan tanaman berumbi yang mengandung beberapa unsur penting untuk kesehatan seperti menbisdesmetoksikurkumin, minyak atsiri, lemak, protein, karbohidrat, zat besi, fosfor, kalsium, vitamin C dan lain sebagainya.

Selain sebagai obat pada beberapa penyakit dalam, kunyit juga sangat bermanfaat untuk meremajakan kulit, untuk memutihkan kulit, menghilangkan bintik hitam pada wajah dan mengobati penyakit jerawat.

Cara memanfaatkan kunyit untuk kecantikan kulit kita, cukup membuat pasta dari bubuk kunyit yang ditambah dengan beberapa sendok jus jeruk. Pasta tersebut dioleskan pada bagian wajah, leher dan tangan anda. Biarkan pasta tersebut menempel pada kulit anda selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air dingin.

Untuk tampil cantik dengan kulit yang putih, halus dan mulus sebenarnya tak perlu mahal,  cukup dengan menerapkan salah satu ramuan dari 6 Ramuan Untuk Kecantikan Kulit Wajah diatas secara rutin. Semoga ramuan tersebut banyak manfaatnya untuk anda, dan selamat mencoba!

Loading...