Cara alami memutihkan kulit

Semua orang tentu mendambakan kulit putih dan  mulus demi kecantikan mereka. Tak jarang dari mereka yang rela mengeluarkan biaya cukup banyak seperti menggunakan cream    maupun dengan menggunakan lotion khusus pemutih yang tersedia ditoko kecantikan. Cream  dan lotion ini dapat memutihkan kulit tidak hanya bagi mereka yang memiliki kulit gelap, tetapi juga bagi mereka yang memiliki kulit lebih gelap akibat paparan sinar matahari, usia atau polusi.

Memiliki kulit gelap sebenarnya disebabkan oleh kelebihan zat melanin yang diproduksi dalam tubuh kita. Namun pada kasus lain penyebab kulit gelap  karena pengaruh  sinar ultraviolet dari sinar matahari.

 Untuk masalah kulit gelap akibat sinar ultra violet dan faktor over melanin, penggunaan cream    pemutih kulit serta semua bahan  yang dapat memutihkan kulit dapat digunakan. Cobalah menggunakan salah satu kosmetik cream pemutih, sabun pemutih, lotion, herbal cream   pemutih berbahan herbal  atau perawatan kosmetik lainnya yang tersedia di saloons kecantikan.

Loading...
READ:  Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Memutihkan Kulit Wajah

Selain memanfaatkan produk kosmetika, penggunaan hebal dari lidah buaya dan ekstrak dari lemon dan beberapa ramuan herbal lainnya yang bisa anda racik sendiri dirumah.

Berikut adalah beberapa cara alami memutihkan kulit yang dapat anda racik sendiri di rumah seperti:

1. Pasta almond (Prunus dulcis)

Biji almond sangat dikenal karena beberapa khasiatnya seperti memperlancar peredaran darah, melangsingkan tubuh, mencegah kerontokan rambut, melembabkan  kulit juga mampu memutihkan kulit secara alami.

Untuk pemutihan kulit, cukup  merendam beberapa biji almond dalam air semalaman sebelum dijadikan pasta sebagai masker kulit anda.

2. Pasta Kentang (Solanum tuberosum L).

Umbi kentang selain sebagai bahan konsumsi dimeja makan,  kentang juga sangat bermanfaat untuk penurun hipertensi, memperbaiki fungsi pencernaan dan sebagai bahan perawatan kulit terutam dalam usaha pemutihan kulit.

READ:  4 Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit

Membuat pasta dari umbi kentang sebagai masker alami dengan menghaluskan umbi kentang dengan mixer lalu menambahkan madu secukupnya. Terapkan pasta ini pada kulit atau pada wajah anda selama 15 hingga 25 menit kemudian bilas hingga bersih. Masker kentang ini selain memutihkan kulit juga akan memberi kelembutan pada kulit kita.

3. Jus jeruk

Mengkonsumsi jus jeruk  sangat baik untuk mengeliminasi lapisan luar kulit yang nampak gelap. Jus lemon juga sangat baik untuk menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit karena faktor usia.

Untuk urusan pemutihan kulit jus jeruk ini tak kalah baiknya dengan bahan herbal lainnya. Cukup merendam bola kapas dalam jus jeruk tersebut kemudian mengoleskannya secara merata pada permukaan kulit kita.

READ:  4 Cara Menyuburkan Rambut agar Terhindar Dari Kebotakan

Untuk memutihkan kulit sebenarnya tak perlu mahal jika kita mencoba menggunakan beberapa  cara memutihkan kulit berbahan herbal diatas. Selain penggunaan herbal sebagai perawatan luar pada kulit, jangan lupa menjaga nutrisi penting untuk kesehatan kulit kita terutama makanan yang banyak mengandung vitamin C dan vitamin E.

Loading...