6 Manfaat Almond untuk Kesehatan Pria

 Manfaat Almond Almond mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dapat berkontribusi pada kesehatan dan meningkatkan fungsi seksual pada pria.

Almond mentah dan panggang adalah pilihan sehat dan segar. Almond sebenarnya adalah benih dan bukan kacang yang sebenarnya namun memiliki kandungan gizi yang hampir setara dengan kandungan kacang pada umumnya.

6 Manfaat Almond untuk kesehatan Pria

1. Meningkatkan Testosteron
Pria di atas usia 30 sangat beresiko mengalami penurunan produksi testosteron. Makanan tinggi protein dan rendah lemak seperti almond dapat meningkatkan kadar testosteron.
Almond juga merupakan sumber besar vitamin E, kalsium, magnesium dan potasium yang kesemuanya itu sangat diperlukan untuk produksi testosteron.

2. Meningkatkan Libido
Menjaga kadar testosteron tetap tinggi akan membantu untuk mempertahankan libido seorang pria sekaligus dapat meningkatkan fungsi seksual. Almond juga kaya akan arginin, suatu zat yang juga dapat meningkatkan libido pria.

READ:  Penyebab Penyakit Kelamin Sifilis dan Tahapan Perkembangannya

3. Kesehatan Jantung
Beberapa studi menghubungkan antara makan kacang almond dan kacang-kacangan lainnya dengan penurunan risiko penyakit jantung dan serangan jantung pada pria. Almon membantu menurunkan kadar kolesterol LDL yang tinggi.
Selain itu, aktivitas antioksidan dari vitamin E yang diperoleh dari almond juga dipercaya untuk mendukung kesehatan jantung baik untuk laki-laki.

4. Kesehatan tulang
Almond menyediakan sejumlah mineral penting dalam mempromosikan kepadatan tulang , kesehatan tulang dan mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis. Beberapa mineral penting untuk kesehatan tulang yang terdapat pada almond ini termasuk protein, kalsium, magnesium, dan potasium.

5. Peningkatan Energi
Almond menyediakan berbagai zat penting untuk produksi energi: riboflavin (vitamin B2), protein, mangan dan tembaga. Almond dapat berkontribusi positif untuk meningkatkan stamina, energi dan daya tahan tubuh pria.

READ:  Hal Sepele Membuat Diet Anda Selalu Gagal

6. Menurunkan Berat Badan
Almond dapat membantu membantu menurunkan berat badan untuk laki-laki. Almond mungkin tidak memiliki nutrisi terbaik untuk rasio kalori, tetapi sebagian besar kalori yang terdapat pada almond dalam bentuk yang sehat dan lemak tak jenuh tunggal.

Sebuah studi International Journal of Obesity menemukan bahwa mengkonsumsi kacang almond atau setidaknya dua kali per minggu dapat menurunkan berat badan.

Almond mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dapat berkontribusi pada kesehatan pria dan meningkatkan fungsi seksual pada pria. Oleh karena itu pentingnya memasukkan almond dalam diet harian anda, khususnya bagi pria yang mengalami masalah infertitas dan penurunan tingkat libido.