9 Manfaat Berhubungan Badan untuk Kesehatan

9 Manfaat Berhubungan Badan untuk KesehatanBerhubungan badan dalam hidup berkeluarga merupakan kebutuhan biologis yang sebaiknya dilakukan secara rutin dan teratur. Berhubungan badan bukan hanya sekedar sebagai kebutuhan biologis atau cara untuk mendapatkan keturunan, akan tetapi sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan kita.

9 Manfaat berhubungan badan untuk kesehatan

1. Berhubungan badan dapat mengurangi stres
Jika seorang suami/ isteri sedang mengalami stres, cobalah mengajak pasangan anda untuk berhubungan badan karena pada saat berhubungan badan, tubuh mengeluarkan hormon endorfin yaitu hormon yang sifatnya mirip dengan morfin dalam hal memberi ketenangan dan perasaan senang. Jadi melakukan hubungan badan dengan teratur maka secara tidak langsung kita telah mengobati stres dan depresi yang kita alami.

2. Berhubungan badan dapat menormalkan tekanan darah
Bagi wanita yang berhubungan badan secara teratur ataupun sering berpelukan menjelang tidur mereka memiliki tekanan darah yang lebih baik.

3. Berhubungan badan dapat mencegah penyakit
Orang-orang yang berhubungan badan akan memiliki antibodi yang sangat tinggi, dan antibodi tersebut dikenal dengan immunoglobulin A, yaitu Antibodi yang dapat membantu memerangi penyakit dan dapat mencegah tubuh dari pilek dan flu. Jadi untuk meningkatkan imun tubuh cukup dengan cara nikmat bersama dengan pasangan anda.

READ:  6 Jenis Penyakit Kulit yang Sangat Mengganggu

4. Berhubungan badan membuat awet muda
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Royal Edinburgh Hospital scotlandia para peneliti menyimpulkan bahwa sesorang yang berhubungan badan rata-rata empat kali seminggu terlihat tujuh sampai 12 tahun lebih muda dari usia mereka yang sebenarnya.
Seks teratur dapat merangsang pelepasan hormon testosteron dan estrogen, yang dapat menjaga tubuh tampak lebih muda, estrogen juga ditemukan dapat membuat kulit lebih lembut dan membuat rambut semakin berkilau.

5. Berhubungan badan membuat tidur lebih nyenyak
Berhubungan badan selain dapat menekan stres juga dapat memberi ketenangan batin. Sehabis berhubungan badan, tubuh akan kelelahan sehingga membuat kita dapat tertidur dengan nyenyak.

6. Berhubungan badan dapat mengurangi rasa sakit
Sebuah studi yang dilakukan di Klinik Headache di Southern Illinois University menemukan bahwa separuh dari wanita penderita migrain merasa lega dan bebas dari rasa sakit setelah klimaks.

READ:  Obat Alami untuk Kista Ovarium

7. Berhubungan badan untuk membakar kalori
Melakukan hubungan badan dengan pasangan secara rutin dapat mengurangi lemak tubuh dan hal sangat baik bagi pasangan yang mengalami penimbunan lemak.
Berhubungan badan dapat membakar kalori antara 85-250 tergantung dari panjang sesi dalam berhubungan. Beberapa ahli jantung berpendapat aktivitas ini sangat baik dalam melatih otot-otot di bagian punggung, pantat dan paha seperti latihan cardio lainnya.

8. Berhubungan badan dapat meningkatkan kesehatan jantung
Melakukan hubungan badan dapat meningkatkatkan kesehatan jantung. Dalam sebuah studi yang dilakukan di Inggris menunjukkan bahwa pria yang berhubungan badan dua kali atau lebih dalam seminggunya rata-rata memiliki jantung yang lebih sehat dibanding dengan orang yang hanya berhubungan seks kurang dari sekali dalam sebulan.
Beberapa orang tua mungkin khawatir bahwa berhubungan intim ini dapat menyebabkan stroke namun pada beberapa penelitian tidak menemukan hubungan antara melakukan hubungan badan dapat meningkatkan stroke.

9. Ejakulasi Lebih Mungkin Membuat Kanker Prostat Kurang Kemungkinan
Sering melakukan ejakulasi dapat menurunkan risiko terkena kanker prostat di kemudian hari, seperti dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association, menemukan bahwa pria yang mengalami ejakulasi sebanyak 21 atau lebih setiap bulannya, kecil kemungkinan untuk menderita kanker prostat dibandingkan mereka yang memiliki 4-7 ejakulasi per bulan. Meski demikian, banyak hal yang mempengaruhi peluang seseorang terkena kanker.

READ:  8 Penyebab Melemahnya Daya Ingat atau Memori

Berhubungan badan bukan hanya sekedar sebagai kebutuhan biologis dan jalan untuk mendapatkan keturunan, akan tetapi sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan kita. Semoga 9 manfaat berhubungan badan untuk kesehatan diatas merupakan jalan alternatif untuk meningkatkan kesehatan kita.