Tips dan Cara Alami Memutihkan Gigi

Tips dan Cara Alami Memutihkan GigiGigi sehat dan putih dengan barisan gigi yang rapi merupakan dambaan setiap orang terutama para gadis remaja. Selain itu memiliki gigi yang rapi juga dapat meningkatkan kecantikan, maka tak heran jika sebahagian orang rela mengeluarkan biaya yang begitu banyak demi mewujudkan impian mereka.

Untuk merapikan gigi misalnya orang rela mengeluarkan uang berjuta-juta untuk menggunakan kawat gigi atau behel gigi. Untuk urusan memutihkan gigi, penggunaan dental bleaching atau pemutihan gigi dengan teknik laser akan memberikan hasil yang sangat baik.
Berikut adalah tips tentang cara menggunakan OTC strip atau gel pemutih gigi.

Tips Menggunakan Peroksida
Perubahan warna gigi umumnya disebabkan oleh faktor usia dan diet. Seiring pertambahan usia, lapisan luar gigi atau enamel semakin menipis dan Pada lapisan dalam gigi biasanya akan terlihat hitam dan gelap yang disebut dentin.
Gigi bernoda juga sangat erat hubungannya dengan diet, terutama jika diet anda terdiri dari cola, teh, kopi, anggur merah atau jika anda seorang perokok. Merokok bisa sangat mempengaruhi warna gigi anda.
Beberapa orang mempercayakan peroksida untuk memerangi noda gigi. Gelembung yang diciptakan oleh peroksida sangat efektif menghilangkan noda gigi pada enamel gigi anda.

READ:  Mengatasi Kulit Jari yang Mengelupas

Tips Menggunakan strip pemutih gigi
Strip adalah metode yang paling efektif pemutihan gigi menurut dokter gigi. Dalam metode ini, strip memiliki gel pemutih gigi merupakan cara yang paling efektif.
Gel ini sulit hilang dan terhapus karena gesekan lidah maupun air liur. Beberapa merek gel yang tersedia seperti Rembrandt, Crest, dan Listerine. Setiap merek tentu memiliki petunjuk yang berbeda untuk setiap merek namun biasanya harus dipakai 30 menit sehari sampai warna gigi anda putih kembali.

Tips Menggunakan cat pemutih

Metode pemutihan ini lebih baik bagi orang-orang dengan gigi sensitif. Menggunakan cat pemutih untuk memutihkan gigi atau pada bagian gigi yang mengalami perubahan warna.

READ:  Penyebab Dan Cara Menyembuhkan Jerawat Hormonal

Selain cara diatas, beberapa cara alami untuk memutihkan gigi dirumah yang anda bisa gunakan seperti:

Baking soda untuk memutihkan gigi
Baking soda adalah cara yang paling murah dari pemutih gigi dirumah, cukup hanya mengambil setetes baking soda, tambahkan air kemudian sikat ke seluruh gigi anda dengan menggunakan sikat gigi atau jari anda. Biarkan selama beberapa menit sebelum anda berkumur.

Lemon dan garam untuk memutihkan gigi
Air lemon dan garam merupakan bahan pemutih gigi yang baik. Campurkan satu ruas lemon dengan garam, kemudian buat menjadi pasta. Gosok pasta ini ke seluruh permukaan gigi anda.
Kulit jeruk juga merupakan bahan pemutih gigi. Gunakan sisi, lembek dari kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi yang bernoda kuning. Lakukan cara ini dua hingga tiga kali sehari.

READ:  Cara Alami Untuk Meningkatkan Ukuran Payudara

Daun salam untuk memutihkan gigi
Daun salam selain dapat mengobati penyakit maag, kolesterol dan tekanan darah tinggi juga sangat baik untuk memutihkan gigi.
Cukup dengan melumat kulit jeruk kering dan daun salam kemudian menambahkan air untuk membuat pasta kemudian gosokkan pasta ini pada gigi anda sebagai bahan pemutih gigi.

Tips dan cara alami memutihkan gigi diatas merupakan cara yang cukup efektif yang bisa anda lakukan dirumah. Jadi anda tinggal memilih, cara yang mahal atau cara yang murah untuk memutihkan gigi anda.