5 Cara Alami Mengencangkan Vagina yang Kendur

 

Hampir semua wanita di luar sana akan menghadapi masalah vagina longgar pada masa dan waktu tertentu. Vagina merupakan bagian dari sistem reproduksi wanita yang terbuat dari membran mukosa dan jaringan fibrosa. Karena tersusun dari membran mukosa dan jaringan fibrosa, vagina sewaktu-waktu dapat menjadi lemah dan longgar. Beberapa faktor penyebab vagina menjadi longgar atau kendur dapat disebabkan oleh faktor usia, gangguan hormonal, sering melakukan hubungan seks dan atau karena persalinan.

Kelahiran anak dianggap sebagai alasan utama penyebab vagina kendur. Pada saat melahirkan, dinding vagina akan meregang pada batas maksimum dalam rangka untuk membuat jalan bagi janin. Kontraksi berulang akan menyebabkan dinding vagina kehilangan elastisitas mereka, sehingga membuat vagina menjadi kendur.

Cara alami mengencangkan vagina yang kendur
Vagina kendur atau longgar dapat menjadi keprihatinan tersendiri bagi perempuan muda yang masih aktif secara seksual. Selain menghambat orgasme dan kenikmatan selama berhubungan seks, vagina kendur juga dapat mengurangi gairah pada pasangan pria.
Jika anda adalah salah satu dari wanita yang sedang putus asa dalam mencari jalan keluar untuk mengencangkan kembali vagina anda, ada beberapa pengobatan rumah yang paling efektif untuk mengencangkan kembali dinding vagina dan mengembalikan elastisitas vagina anda.

READ:  Jenis-Jenis Ciuman Saat Kencan

1. Latihan Kegel
Salah satu solusi terbaik untuk mengencangkan vagina adalah dengan melakukan latihan kegel secara rutin. Latihan Kegel akan bekerja pada jaringan dan otot-otot yang ada di dinding vagina dan dasar panggul anda.

– Cobalah menahan urin setiap kali anda ingin buang air kecil. Dengan menahan urin ini akan mengalami kontraksi otot di vagina anda sehingga dapat memulihkan kekuatan dan elastisitas vagina. Anda juga dapat mencoba untuk menghentikan urine disaat buang air kecil dan menahannnya selama sekitar 5 detik lalu membuangnya. Ulangi cara ini sampai anda selesai buang air kecil.

– Anda dapat melakukan latihan kegel sambil duduk. Duduk di kursi keras dan membungkuk ke depan. Saat anda melakukannya, pastikan untuk kontraksikan otot panggul dari belakang ke depan. Mempertahankan posisi selama sekitar 15 detik sebelum kembali ke sikap normal anda. Ulangi latihan secara berulang-ulang.

– Melakukan latihan Kegel adalah latihan kekuatan untuk otot yang mengelilingi dasar panggul anda, bisa dilakukan dengan cara berdiri ataupun duduk santai. Cari otot panggul anda sambil membayangkan bahwa anda sedang mencoba menahan kencing, atau buang air besar. Peras otot-otot panggul anda selama beberapa saat lamanya.

Kencangkan otot-otot dan tahan selama 5 sampai 10 detik. Jangan menahan napas – bernapas normal. Jangan mengencangkan perut atau bokong anda. Sekarang rilekskan otot panggul selama sekitar 10 detik. Ulangi cara ini 12 sampai 20 kali, 3 sampai 4 kali sehari.

READ:  7 Alasan Menyebabkan Anda Lelah Dan Bosan Untuk Berintim

2. Vagina Cone
Cara lain yang sangat efektif untuk mengencangkan otot-otot vagina akan menggunakan alat yang disebut vagina cone. Vagina cone ini bentuknya seperti tampon biasa dan memiliki ukuran yang dan berat yang berbeda-beda. Saat melakukan latihan ini cukup 15 menit saja setiap sesinya dan dilakukan setiap dua kali sehari.
Kontraksikan otot-otot vagina anda untuk memegang kerucut di tempat dan menjaga posisi badan selama sekitar 10-15 menit sebelum membiarkan cone itu terjatuh. Ulangi latihan ini setidaknya dua kali sehari untuk manfaat terbaik.

3. Latihan Alternatif
Berbaring telentang. Sekarang mengangkat kaki kanan perlahan-lahan sambil menjaga kaki kiri tetapa merapat pada lantai. Menjaga posisi badan selama sekitar 15 detik sebelum menurunkan kaki kanan anda. Ulangi latihan dengan kaki kiri anda untuk menyelesaikan satu set. Lakukan latihan ini sekitar 10-15 set dalam sehari.

Varian lain untuk latihan ini melibatkan menjaga kaki anda tetap merapat pada lantai dan memindahkan kaki secara lateral dan medial. Ulangi latihan selama sekitar 10 menit dan ulangi latihan ini dengan 4 set secara rutin setiap harinya.

READ:  3 Tips Mengatur Jadwal Bercinta Disela-sela Kesibukan

4. Yoga untuk memperketat vagina
Latihan yoga khusus mengencangkan otot-otot vagina secara teratur akan memberikan hasil yang memuaskan.

5. Pengobatan herbal untuk memperketat vagina
Beberapa tumbuhan dapat manfaatkan untuk mengencangkan vagina. Ramuan herbal tersebut dapat diramu dengan bentuk krim maupun sebagai bahan pembilasan vagina.

Gunakan air rebusan gooseberry sebagai bahan mencuci dan membilas vagina. Menggunakan ramuan ini akan mengembalikan elastisitas, kekuatan dan kekenyalan pada dinding vagina.

Selain gooseberry anda juga dapat menggunakan campuran cuka dengan dua bagian air dan menggunakan yang sama sebagai pembilasan vagina, hal ini sangat efektif untuk membersihkan dinding vagina dari kotoran menstruasi dan infeksi bakteri yang dapat menyebabkan vagina menjadi kendur.

Cara alami mengencangkan vagina yang kendur diatas semoga dapat membantu anda dalam mengembalikan daya cengkram vagina anda.