Benarkah Teh Hijau Bisa Mengatasi Jerawat?

Teh Hijau Bisa Mengatasi JerawatGreen Tea atau teh hijau merupakan minuman herbal dalam memerangi penuaan kulit dan anti peradangan lainnya.
Tapi benarkah teh hijau ini mampu mengatasi jerawat? Atau bagaimana bisa teh hijau ini membantu kulit dalam memerangi pertubuhan jerawat? Berikut penjelasannya.

Teh hijau telah lama digunakan sebagai obat herbal dalam mengatasi masalah jerawat. Kemampuan teh hijau dalam mengatasi masalah jerawat ini tidak lain karena kandungan antioksidan seperti polifenol sebagai detoksifikasi racun dan radikal bebas yang menyerang sel-sel tubuh.

Selain itu teh hijau juga memiliki karakteristik anti-bakteri, anti-jamur dan anti-virus sehingga gangguan jerawat yang pada umumnya karena pengaruh bakteri yang membuat peradangan pada jerawat dapat dengan mudah teratasi.

Teh hijau sebagai obat herbal anti jerawat salah satu obat herbal yang paling cocok digunakan pada kulit sensitif karena tidak menimbulkan reaksi alergi apapun pada kulit meskipun diterapkan sebagai pengobatan luar kulit.

Keuntungan lain yang didapatkan ketika memanfaatkan teh hijau sebagai ramuan herbal alami yaitu teh hijau mamu mengencangkan pori-porikulit sekaligus mencegah polusi eksternal yang akan memasuki kulit.

Tidak itu saja, manfaat lain dari teh hijau pada kulit yaitu untuk memudahkan dalam menyamarkan bekas jerawat yang ada , dimana teh hijau ini memiliki kemampuan dalam membantu penyerapan vitamin C, sehingga teh hijau dapat bersinergi dengan vitamin C dalam menghapus bekas luka lama dengan lebih cepat.

Dan untuk memanfaatkan teh hijau dalam pengobatan jerawat dan perawatan kulit, cukup dengan membuat masker teh hijau dirumah.

Caranya, campurkan 1/4 sendok teh hijau dengan satu sendok makan tepung terigu. Tambahkan air untuk membuat pasta lalu olesan ke wajah anda. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas hingga bersih. Pengobatan jerawat dengan masker teh hijau ini sangat baik sebagai detoksifikasi dan menyeragamkan warna kulit.