Cara Mengatasi Jerawat Di Hidung

Cara Mengatasi Jerawat Di HidungMemiliki jerawat di daerah hidung apalagi yang telah meradang seringkali menjadi perhatian orang lain sehingga hal ini tentunya sangat mengganggu penampilan kita.

Nah makanya kehadiran jerawat dihidung ini seringkali memberikan perhatian lebih untuk segera menyembuhkannya. Dan seperti kita ketahui bersama bahwa pada umumnya pertumbuhan jerawat merupakan kontribusi dari bakteri.

Dan seiring dengan penyebab jerawat tersebut, hidung kita juga merupakan sarang bakteri dan cenderung lebih berminyak sehingga tidak heran jika mengapa hidung kita juga sering terkena jerawat.

Seringkali jerawat dihidung mengalami peradangan, apalagi jika kita sering berusaha menghilangkannya dengan cara memencetnya. Padahal, dengan memencet jerawat tersebut justru hanya akan membuat jerawat lebih parah dan tumbuh berkesinambungan serta akan meninggalkan jejak jerawat setelah berhasil disembuhkan.

Oleh karena itu sebelum berurusan dengan jerawat yang meradang ini, langkah terbaik yang ditempuh adalah dengan mengambil perawatan yang tepat terhadapnya.

Ada beberapa pilihan pengobatan yang tersedia yang dapat membantu kita untuk mengurangi kemerahan dan membantu menyembuhkan jaringan yang meradang dengan cepat.

Membuat ramuan herbal dari kunyit yang diparut lalu ditempelkan pada jerawat hidung meradang biasanya terbilang efektif menyingkirkan permasalahan jerawat.

Banyak orang juga yang percaya dengan mengoleskan pasta gigi (odol) akan meredakan peradangan jerawat, namun hal ini mungkin tidak berlaku untuk semua jenis kulit, apalagi jika kulit kita tergolong sensitif, penggunaan odol ini mesti dipikir-pikir dulu.

Obat salep jerawat yang banyak dijual ditoko obat juga bisa anda coba namun sekali lagi jangan asal memilih obat salep jerawat yang anda belum tahu atau belum dibuktikan oleh orang lain, terlebih jika jerawat anda sedang meradang.

Jadi,untuk mengobati jerawat hidung yang telah meradang tidak boleh serampangan memperlakukannya, apa lagi jika sering memencetnya karena hal ini bukanlah solusi yang baik untuk anda lakukan.