Inilah Menu Makan Malam Enak Tidak Bikin Gemuk

Inilah Menu Makan Malam Enak Tidak Bikin GemukDi malam hari biasanya banyak orang sering menghindari makan malam karena takut gemuk. Tapi ada juga sebagian orang yang suka makan malam karena bagi mereka makan malam adalah sebagai jam makan yang paling penting karena mereka dapat memanjakan diri dengan menu makan malam setelah seharian beraktivitas.

Tapi karena untuk kesehatan, Anda harus memastikan untuk selalu menyiapkan menu makan malam yang tepat yaitu sehat dan mudah dicernan oleh tubuh. Karena seorang yang makan malam adalah jam makan yang dekat dengan waktu tidur, yang dimana selama waktu tidur tubuh berhenti untuk mencerna suatu makanan. Oleh sebab itu apabila makanan dalam tubuh tidak dapat dicerna secara baik justru akan mengakibatkan kegemukan.

Berikut ini adalah menu makan malam yang sehat yang tidak dapat membuat tubuh Anda gemuk:
1. Selada
Mengkonsumsi selada sangat membantu Anda untuk memberikan nafsu makan. Kemudian itu Anda bisa mengkonsumsi selada sebanyak apapun yang Anda mau tanpa merasa takut gemuk karena selada mempunyai nol kalori.

2. Sup
Sup yang dimaksud disini adalah sup sayur yang lezat dapat Anda jadikan sebagai menu makan malam. Kandungan yang dimiliki sayur dan air yang terdapat di dalamnya bisa membuat tubuh Anda akan sehat sebab terhidrasi dengan sangat baik.

3. Daging tanpa Lemak
Sangat baik bagi Anda gunakan di malam hari terutama untuk menurunkan berat badan yaitu dengan mengkonsumsi daging tanpa lemak. Karena kandungan protein di dalamnya juga baik untuk membangun otot dalam tubuh.

4. Paprika
Yang dimaksud dengan paprika di sini adalah jenis sayuran yang kaya akan zat antioksidan tapi mempunyai kalori yang rendah. Selain dengan kaya akan zat antioksidan paprika juga bisa memberi rasa masakan supaya lebih nikmat.

5. Buncis
Buncis juga mempunyai serat yang baik untuk kesehatan pencernaan karena buncis yang ditumis dengan bumbu yang sederhana bisa Anda jadikan sebagai menu makan malam yang lezat dan sehat.

6. Tahu
Tahu adalah makanan yang sangat mudah ditemui di masakan yang ada Indonesia. Tahu akan melengkapi kebutuhan protein Anda tapi tidak akan membuat Anda gemuk.

7. Keju Rendah Lemak
Keju juga bisa membuat rasa masakan menjadi lezat dan sehat. Tapi jika Anda takut untuk menjadi gemuk, Anda bisa lebih memilih dengan keju rendah lemak tapi kaya dengan kalsium yang berfungsi untuk memperkuat tulang Anda.

8. Ikan Bakar
Salah satu makanan yang sehat adalah ikan karena terdapat asam lemak omega 3 di dalamnya. Anda bisa membakar ikan dengan cara yang sehat.

9. Jamur
Jamur juga merupakan makanan menu makan malam yang sehat. Diketahui jamur juga sangat kaya akan protein, vitamin D, dan dapat meningkatkan gairah seksual Anda.

10. Udang
Sama halnya dengan ikan, udang juga adalah salah satu makanan laut yang sehat. Udang merupakan sumber dari triptofan, suatu zat yang bagus untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.

Anda menginginkan makan malam terasa enak tapi tetap sehat? Cobalah menu makanan di atas!