5 Tips Melembutkan Kulit Tangan yang Kasar

Cara Mengahaluskan Kulit TanganApalah artinya kulit wajah yang halus jika tidak dibarengi dengan tekstur kulit tangan yang lembut. Mungkin ungkapan ini ada benarnya juga karena kecantikan tidak hanya dilihat dari sisi wajah ataupun bentuk tubuh yang ideal saja.

Justru kulit tangan yang kasar dan kusam sering dianggap sebagai identitas profesi dan status seseorang sebagai pekerja kasar atau sering dicap sebagai orang yang kurang peduli dengan kecantikan meskipun kulit tangan yang kasar tidak selamanya disebabkan oleh pengaruh rutinitas kita.

Kulit tangan yang kasar dan kusam dapat disebabkan oleh berbagai faktor termasuk diantaranya karena pengaruh deterjen, penggunaan kosmetika yang tidak sesuai dengan jenis kulit kita dan juga dapat disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan.

Tapi apapun penyebabnya mungkin tidak terlalu penting untuk dibahas jika kulit kita terlanjur kasar, kering dan kusam. Tapi yang paling penting adalah bagaimana cara mengatasi kulit tangan yang kasar tersebut dan menjadikannya semakin lembut.

READ:  7 Pengobatan Alami Pigmentasi Kulit

Bagi anda yang merasa mengalami permasalahan kulit tangan yang kasar, kusam dan kering,berikut ini ada beberapa tips yang bisa membantu untuk mengembalikan kelembutan kulit tangan anda.

5 Tips Melembutkan Kulit Tangan yang Kasar

1. Scrub Minyak zaitun
Vitamin E yang mendominasi kandungan pada minyak zaitun sudah sering dibuktikan dalam hal melembutkan kulit yang kasar dan kering. Minyak esensial ini dapat bekerja lebih maksimal lagi jika dicampur dengan gula pasir.

Anda cukup menambahkan gula pasir 1 sdt pada minyak zaitun dengan komposisi yang sama. Aduk kedua bahan ini hingga benar-benar homogen lalu oleskan pada bagian kulit tangan yang terasa kasar. Gunakan ramuan ini cukup seminggu sekali sekali sebagai bahan scrub anda.

2. Lemak cokelat (Cocoa butter)
Lemak cokelat atau yang lebih dikenal dengan Cocoa butter sebagai bahan oles pada kulit yang kasar. Kandungan Cocoa butter berupa vitamin A, C dan E tentunya memiliki peran penting dalam hal keindahan kulit kita.

READ:  8 Kiat Perawatan Kulit untuk Wanita

Penggunaan Cocoa butter sendiri tidak hanya untuk menghaluskan kulit kasar saja tetapi juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah stretch mark, mencegah penuaan dini, meregenarasi kulit serta dapat mengurangi noda bekas luka.

3. Minyak kelapa
Minyak kelapa merupakan minyak yang sangat besar kontribusinya dalam mengatasi masalah kulit kering, melembabkan rambut yang kering, mengatasi masalah bibir pecah-pecah dan beberapa masalah kulit lainnya.

Untuk tekstur kulit tangan yang kasar karena pengaruh kulit kering, kita dapat gunakan minyak kelapa untuk melembabkan kulit tangan kita dengan cara mengoleskannya langsung pada bagian kulit yanag kering dankasar. Dengan demikian kulit kita akan terjaga kelembabannya sehingga permukaan kulit akan kembali halus dan lembut.

4. Air hangat
Untuk mengembalikan kelembutan kulit tangan yang kasar jangan ragu untuk lakukan perendaman tangan anda pada air yang hangat karena hal ini terbukti ampuh untuk membuat kulit semakin lembut.

READ:  Mentimun Dan Manfaatnya Untuk Kulit Wajah

5. Ampas kopi
Tahukah anda bahwa ampas kopi bisa membuat kulit menjadi lebih kencang dan halus? Ramuan dari ampas kopi ini merupakan cara leluhur kita dalam mempercantik kulit mereka. Asam alami yang terkandung dalam ampas kopi bisa dijadikan sebagai bahan luluran untuk kulit yang kasar dan kering.

Jadi untuk mengembalikan kulit yang kering dan kasar sebenarnya tak perlu mahal, cukup gunakan salah satu dari 5 tips melembutkan kulit tangan yang kasar diatas dan Insya Allah kulit anda akan kembali lembut dan halus.