3 Cara Alami Mengobati Keputihan

Obat Manjur KeputihanCara mengobati keputihan tidak hanya hadir dalam obat kimia tetapi juga dapat diatasi dengan beberapa ramuan alami yang bisa kita racik sendiri dirumah.

Tapi sebelum kita membahas bagaimana cara mengobati keputihan dengan cara alami ini,  mungkin ada baiknya untuk mengetahui apa sesungguhnya keputihan itu dan kapan keputihan itu dianggap sebagai penyakit.

Seperti kita ketahui bahwa tidak semua keputihan harus memerlukan pengobatan kecuali keputihan yang terjadi sudah tergolong penyakit keputihan.

Keputihan dianggap penyakit jika beberapa ciri yang terjadi pada Miss V kita seperti adanya cairan yang berlebihan dari miss V, warnanya sedikit kuning agak kehijauan dengan aroma yang tidak sedap. Ciri penyakit keputihan lain dengan rasa gatal dan panas pada miss V.

Nah jika beberapa ciri diatas kita alami maka keputihan ini harus segera diobati. Untuk pengobatannya sendiri cobalah gunakan ramuan alami dibawah ini semoga saja bisa membantu dalam mengatasi keputihan kita.

READ:  Sumber dan Manfaat Vitamin A pada Tubuh

3 Cara Alami Mengobati Keputihan

1. Obati keputihan dengan kulit buah delima
Dibalik rasa manis buah delima juga mengandung sejumlah nutrisi penting seperti Vitamin B6 , Folat, Vitamin C, Kalsium, serta beberapa unsure mineral penting lainnya.

Untuk penyakit keputihan sendiri dapat disembuhkan dengan hanya menggunakan kulit buah delima putih. Cara membuatnya cukup dengan menyeduh kulit delima ini sebanyak 5 kg, daun beluntas 6 gr, tapak liman 5 gr dengan air panas sebanyak 110ml. setelah air seduhan ini telah dingin anda dapat meminumnya sekali dalam sehari selama seminggu dan Insya Allah keputihan anda akan sembuh.

2. Obati keputihan dengan kunyit
Untuk mengobati keputihan lainnya kita bisa buat racikan dengan menggunakan kunyit kira-kira satu ruas jari. Hasil parutan kunyit tersebut ditambahkan air sebanyak 1sdm lalu diperas.

READ:  Gejala Infeksi Virus MERS yang Patut Dicurigai

Jangan lupa menambahkan 2 sdm madu. Minum air racikan ini dengan dosis 3 kali sehari hingga keputihan anda benar-benar sembuh. Tapi untuk wanita menyusui dan penyakit gangguan lambung tidak disarankan untuk menggunakan ramuan kunyit ini.

3. Obati keputihan dengan daun sirih
Daun sirih dikenal dengan sifat antibakteri dan anti mokroba lainnya sehingga untuk beberapa jenis penyakit yang disebabkan oleh bakteri dapat disembuhkan dengan memanfaatkan daun sirih ini.

Seperti halnya dengan keputihan gunakan air rebusan daun sirih ini untuk membersihkan daerah kewanitaan sesering mungkin hingga penyakit keputihan benar-benar sembuh.

Penyakit keputihan dapat di obati dengan menggunakan beberapa ramuan alami dan tidak selalu bergantung pada obat-obat kimia.

READ:  4 Gejala Rematik yang Sering Menyerang para MANULA

Dan yang harus kita pahami tentang keputihan ini adalah penyakit ini timbul karena pengaruh bakteri dan jamur apalagi jika kita kurang memperhatikan akan kebersihan darah kewanitaan kita. Terkadang pula penyakit keputihan disebabkan karena adanya penyakit lain dalam system reproduksi seperti kanker.

Jadi jika anda telah menggunakan ramuan herbal alami diatas namun belum membuahkan hasil, disarankan untuk memeriksakan diri kedokter keluarga anda untuk memperoleh kepastian penyakit keputihan anda.