Loading...

Cara Memanfaatkan Minyak Kelapa Untuk Menebalkan Rambut

Cara Memanfaatkan Minyak Kelapa Untuk Menebalkan RambutMemiliki rambut yang panjang atau pendek tidaklah masalah asal rambut nampak tebal, hitam dan kemilau yang terurai lembut disetiap penampilan anda.

Fakta membuktikan bahwa penampilan rambut yang berntakan akan merusak suasana hati kita. Apalagi jika jika kita memiliki rambut yang tipis.

Penipisan rambut bukan saja masalah yang sering dialami oleh kaum pria, bahkan sekitar 40 % wanita yang separuh baya telah mengalami penipisan pada rambut mereka. Dan pada kasus terburuk adalah akan mengalami kebotakan.

Loading...

Memang, mengatasi masalah penipisan rambut bahkan kebotakan sudah banyak teknik modern yang bisa dilakukan untuk membuat rambut tumbuh lebih tebal, seperti obat-obatan, perangkat laser, transplantasi rambut dll. Tapi cara modern ini sangat mahal atau bisa menimbulkan banyak efek samping.

Di sisi lain, untuk menebalkan rambut dengan cara alami, juga telah tersedia beberapa pilihan yang bisa dilakukan dirumah termasuk diantaranya adalah dengan menggunakan minyak kelapa.

Dan pada kesempatan ini kita bisa melihat bagaimana cara menebalkan rambut secara alami dirumah hanya dengan menggunakan minyak kelapa.

Salah satu cara paling efektif untuk menebalkan rambut secara alami adalah dengan memijat rambut dengan minyak kelapa.

minyak kelapa mengandung asam laurat dan asam kaprat. Asam laurat adalah trigliserida yang memberikan sebuah monogliserida disebut monolaurin. Elemen inilah yang melindungi rambut terhadap mikroba yang merupakan salah satu penyebab rambut rontok.

Kaprat acid, trigliserida adalah unsur penting lainnya yang terdapat dalam minyak kelapa dan melakukan fungsi yang sama dalam mencegah rambut rontik.

Selain itu, minyak kelapa mengandung vitamin E dan asam lemak lainnya yang sangat berperan dalam memberikan kelembapan pada rambut anda sekaligus untuk menutrisi rambut sehingga memperkuat akar dan batang rambut anda.

Bagaimana cara memanfaatkan minyak kelapa ini untuk rambut anda?

– Sediakan minyak kelapa 3 sendok makan (tergantung dari panjang rambut anda).
– Air hangat 1 mangkuk
– handuk

caranya, hangatkan terlebih dahulu minyak kelapa sebelum menggunakannya. Ambil minyak kelapa ini di telapak tangan dan gosok-gosokkan dengan telapak lainnya untuk merasakan kehangatan minyak lalu terapkan pada kulit kepala anda dan pijat menggunakan ujung jari anda.

Lakukan cara ini pada bagian kulit kepala lainnya. Terapkan juga minyak ini pada helai rambut anda untuk mengunci kelembaban setiap helai dari rambut anda.

Terus memijat dengan lembut pada kulit kepala selama sekitar 15-20 menit. Sekarang, ambil handuk dan mencelupkannya pada air hangat lalu peras handuk handuk anda.

Tempatkan handuk hangat ini pada kepala anda lalu lakukan dipijatan lagi keseluruh kulit kepala anda. Biarkan handuk ini berada di kepala anda selama sekitar 30 menit.

Setelah ritual diatas telah selesai maka saatnya anda bersiap untuk mencuci rambut anda. Ulangi cara diatas dua atau tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Demikianlah cara memanfaatkan minyak kelapa dalam menebalkan rambut secara alami diatas semoga segera memberikan hasil yang lebih memuaskan hati anda.

Cara Memanfaatkan Minyak Kelapa Untuk Menebalkan Rambut | Tim Redaksi | 4.5