Loading...

Cara Membuat Ramuan Alami Untuk Batu Ginjal

Ramuan Alami Untuk Batu GinjalJika anda telah didiagnosa menderita batu ginjal tentu hal ini sangat mengkhawatirkan dimana anda akan merasakan rasa sakit akut pada sisi kiri atau kanan perut, tubuh bagian belakang ataupun rasa sakitnya hingga terasa pada bagian perut bagian bawah hingga pangkal paha.

Perasaan mual dan muntah bersama dengan sensasi terbakar saat buang air kecil peningkatan frekuensi buang air kecil. Dan hal-hal inilah yang menyebabkan perlunya untuk segera menyingkirkan batu ginjal tersebut.

Sementara untuk menyingkirkan batu ini tersedia dalam beberapa pilihan termasuk diantaranya adalah dengan obat-obatan kimia, operasi hingga atau obat-obatan herbal.

Loading...

Mengenai pengobatan batu ginjal dengan menggunakan pengobatan herbal akan dibahas dibawah ini, namun mungkin ada baiknya jika kita melihat terlebih bagaimana kristal-kristal ini bisa terbentuk didalam ginjal anda.

Ketika akumulasi mineral tertentu seperti kalsium, oksalat dan asam urat dan garam pada ginjal maka terjadilah apa yang disebut dengan batu ginjal.

Batu-batu ini biasanya terbentuk di ginjal di mana tempat berkumpulnya urin sebelum masuk ke ureter yang mengarah ke kandung kemih.

Sebetulnya batu-batu kecil tidak sulit saat keluar dari tubuh melalui urin bahkan tidak anda sadari namun jika butirannya sedikit besar maka kristal tersebut akan menghalangi jalan lintas urin yang kemudian menimbulkan rasa sakit serta beberapa gejala lainnya sampai anda tahu bahwa anda menderita batu di ginjal.

Dan jika dibiarkan hal ini terus terjadi akan mengikis jaringan bagian dalam, bahkan mungkin dapat menyebabkan perdarahan pada saluran kemih.

Nah, demikianlah singkatnya mengapa terbentuk bisa terbentuk batu ginjal. Dan mengenai cara pengobatan alami batu ginjal sendiri, berikut ini adalah pengobatan batu ginjal yang bisa anda coba dirumah.

Daun jelatang

Masukkan 1-2 sendok makan daun jelatang yang kering dalam gelas lalu tuangkan air mendidih. Biarkan selama 10-15 menit lalu disaring

Daun kemangi dan madu

Siapkan 10-15 daun kemangi dan madu 1 sdt. Cara meramunya yaitu dengan menghancurkan terlebih dahulu daun kemangi tersebut dan tambahkan 1 sdt madu, aduk hingga rata dan minum ramuan ini sekali sehari.

Demikianlah cara membuat ramuan alami untuk batu ginjal diatas semoga memberikan hasil yang lebih memuaskan anda.

Cara Membuat Ramuan Alami Untuk Batu Ginjal | Tim Redaksi | 4.5